Shopee 10.10 Brands Festival, Ajang Brand Lokal Kembangkan Bisnis dengan Berkolaborasi

- 29 September 2023, 14:00 WIB
Melalui acara Media Gathering Shopee 10.10, brand lokal BLP bersama Lizzie Parra dan Diario berbagi kisah mengenai peran penting kolaborasi bersama Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal
Melalui acara Media Gathering Shopee 10.10, brand lokal BLP bersama Lizzie Parra dan Diario berbagi kisah mengenai peran penting kolaborasi bersama Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal /dok. Istimewa/

PORTALPURWOKERTO - Bisnis para pelaku usaha kian berkembang dengan kolaborasi-kolaborasi yang terus dilakukan. Hal ini menunjukkan kolaborasi menjadi salah satu strategi yang diperlukan agar bisnis kian berkembang. Potensi bisnis pelaku usaha bisa memiliki performa yang baik ketika ruang kreasi tercipta. Setiap tahunnya, kampanye Shopee 10.10 Brands Festival dimeriahkan mitra brand tepercaya yang kerap memberikan penawaran menarik dan Super Brand Day.

Ada hal spesial untuk kali ini, Lizzie Parra, Founder & CMO BLP Beauty dan Nida Fadllillah, Head of Marketing & Communications Diario berbagi kisah inspiratif perjalanan para pelaku usaha lokal melalui acara media gathering yang diadakan Shopee. Mereka bercerita awal mula merintis brand, melakukan kolaborasi untuk membuka peluang, hingga pemanfaatan platform online dalam berjualan.

“Sebagai platform e-commerce, Shopee terus berupaya untuk selalu memberikan apa yang menjadi kebutuhan setiap ekosistem di dalamnya, termasuk para mitra dan pelaku usaha. Maka dari itu, tahun ini kami kembali menghadirkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival yang secara bersamaan, kampanye ini juga merupakan salah satu bukti nyata dari keindahan berkolaborasi.

Harapannya Shopee ingin memberikan wadah bagi mitra brand dan penjual untuk memperluas jangkauan mereka dalam memperkenalkan produk lokal yang berkualitas. Sehingga ini juga merupakan langkah kami setiap tahunnya, untuk terus bersinergi dengan mitra brand dan penjual tepercaya dalam menghadirkan berbagai penawaran menarik agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna Shopee,” kata Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Kolaborasi Lizzie Parra tunjukkan potensi brand lokal bersama BLP Beauty

Brand lokal tidak boleh dipandang sebelah mata. Inilah misi yang dibawa Lizzie Parra dalam membangun brand kecantikannya, BLP Beauty. Ketertarikan yang besar akan dunia kecantikan sejak kecil membawanya ingin membuktikan kualitas produk hasil karya anak bangsa yang tidak kalah saing melalui BLP Beauty yang dibangun pada 2016 lalu.

Perjalanan yang harus Lizzie lalui tidaklah mudah dan sebentar. Mengawali karier sebagai karyawan di perusahaan kecantikan, ia berani banting setir dan mewujudkan mimpinya sebagai make-up artist. Ternyata langkah ini mengantarkan Lizzie Parra menuju kesuksesan sebagai sosok make-up artist yang dikenal oleh masyarakat melalui ulasan dan tips kecantikan yang ia berikan yang turut menjadikannya sebagai beauty influencer yang dipercayai khalayak luas. Hal ini membuat Lizzie bisa terus menambah list klien yang ia miliki.

Namun, sepanjang kariernya sebagai make-up artist, Lizzie sering mendapatkan pengalaman ketika kliennya tidak mau menggunakan produk lokal yang ia gunakan. Dari sini ia menemukan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia sendiri akan produk lokal masih rendah, padahal banyak produk lokal di luar sana yang bagus dan berkualitas. Akhirnya Lizzie mulai riset dan mencari tahu alasan dan kekurangan dari produk lokal yang dirasakan oleh orang di sekitarnya.

“Dari temuan yang aku dapatkan, aku coba menjawab ini dengan membuat produk aku sendiri dalam mengisi celah yang ada. Lewat BLP Beauty, aku mau menciptakan produk yang dapat menjawab kebutuhan yang diinginkan orang Indonesia. Saat itu aku juga mencari informasi mengenai tempat pembuatan pabrik kosmetik di Indonesia melalui dunia maya, karena aku mau produk aku dibuatnya juga secara lokal. Akhirnya produk pertama yang kami luncurkan itu adalah lip coat dengan 8 warna yang merepresentasikan beberapa personality orang saat menggunakan lipstik, dan saat itu belum ada brand lokal yang memiliki produk ini,” kata Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra.

Baca Juga: Shopee Jadi E-commerce Paling Banyak Digunakan Pelaku Usaha Lokal, Fitur Live Streaming Jadi Andalan Berjualan

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x