Cara Cek Penerima BLT El Nino dan Tutorial Pencairan Bansos Rp400.000, Segera Cek Rekening!

- 20 Desember 2023, 12:18 WIB
Ilustrasi. Cara Cek Penerima BLT El Nino dan Tutorial Pencairan Bansos Rp400.000, Segera Cek Rekening!.*
Ilustrasi. Cara Cek Penerima BLT El Nino dan Tutorial Pencairan Bansos Rp400.000, Segera Cek Rekening!.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO - Inilah cara cek penerima BLT El Nino serta cara pencairan bansos senilai Rp400.000 untuk dua bulan, segera cek rekening Anda sekarang juga.

Bantuan langsung tunai atau BLT kembali disalurkan oleh pemerintah kali ini bernama BLT El Nino dan inilah cara cek penerima BLT El Nino di Desember ini.

Diketahui bulan Desember 2023 ini BLT El Nino sudah bisa dicairkan oleh penerima manfaat BLT El Nino 2023 sejak November.

Kemenkeu saat ini telah menganggarkan 7,52 triliun untuk memberikan BLT El Nino kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino.

BLT El Nino diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos karena fenomena kemarau panjang sehingga menurunkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Bansos BLT El Nino 2023 Kabupaten Banyumas Cair Hari Ini 20 Desember 2023, Untuk Penerima BRI dan Bank Mandiri

Perlu diketahui kalau penerima BLT El Nino bisa memakai dana BLT ini untuk berbelanja dimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan di agen/warung tertentu seperti BPNT.

Lalu berapa besaran BLT El Nino ini? Melansir dari laman Kemensos diketahui kalau BLT El Nino diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak Rp400.000.

Program BLT El Nino ini diberikan sekali transfer dan jumlah ini untuk dua bulan yakni November dan Desember melalui Bank Himbara ataupun kantor pos terdekat.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x