Daftar DTKS Bansos Kemensos untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BNPT, Ini Cara Mudah Pakai HP

- 8 Januari 2024, 12:04 WIB
Daftar DTKS Bansos Kemensos untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BNPT, Ini Cara Mudah Pakai HP
Daftar DTKS Bansos Kemensos untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BNPT, Ini Cara Mudah Pakai HP /IG @infobansosdtks_indonesia/

PORTAL PURWOKERTO - Segera daftar DTKS bansos Kemensos untuk mendapatkan bantuan PKH atau BNPT, simak cara mudah daftar pakai HP saja.

Salah satu cara untuk daftar DTKS bansos dari Kemensos sekarang ini semakin mudah apalagi di era digital saat ini. Anda bisa temukan cara daftar DTKS bansos paling mudah di artikel ini.

Untuk tahu cara daftar DTKS bansos Kemensos ini cukup gampang apalagi bisa dilakukan secara online untuk bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Perlu diketahui DTKS merupakan kepanjangan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Ini adalah salah satu cara dari Kemensos untuk mengidentifikasi keluarga atau individu yang memerlukan bantuan sosial dan memastikan bantuan ini tidak meleset dari sasaran.

Baca Juga: Bansos PKH 2024 dan BPNT 2024 Cair 9 dan 10 Januari 2024? Balik ke Kas Negara Jika Tidak Diambil? Viral TikTok

Bantuan sosial yang dibeirkan pemerintah ini tidak semua masyarakat menerimanya. Tentu salah satunya harus memenuhi syarat sebagai penerima manfaat bansos dari Kemensos.

Salah satunya adalah mereka keluarga atau individu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS bansos. Bansos ini memiliki banyak layanan seperti Pemberian Bantuan Sosial, Pelayanan Kesejahteraan Sosial, serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial.

Lalu bagaimana cara daftar DTKS bansos dari Kemensos untuk bisa mendapatkan bantuan sosial PKH atau BNPT? Simak terus artikel ini sampai selesai.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x