Info Tabel KUR BRI 2024, Bagi yang Mulai Usaha Rumahan: Pinjaman Mulai Rp10 Juta Cicilan Mulai Rp100 Ribuan

- 16 Januari 2024, 18:50 WIB
Ilustrasi bank BRI. Info Tabel KUR BRI 2024, Bagi yang Mulai Usaha Rumahan: Pinjaman Mulai Rp10 Juta Cicilan Mulai Rp100 Ribuan.*
Ilustrasi bank BRI. Info Tabel KUR BRI 2024, Bagi yang Mulai Usaha Rumahan: Pinjaman Mulai Rp10 Juta Cicilan Mulai Rp100 Ribuan.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Cek tabel KUR BRI 2024 terlebih dahulu, sebelum ajukan pinjaman untuk tambah modal. Khusus bagi UMKM.

Pemerintah kembali memggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM sebagai upaya penguatan modal usaha. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian usahanya. 

Bank BRI menjadi salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan program kredit keuangan bagi masyarakat terutama pelaku usaha. 

Tahun ini disebutkan jika Bank BRI mendapat alokasi anggaran sebesar Rp160 triliun dalam program KUR bagi UMKM. 

Baca Juga: Dibuka KUR Mandiri 2024 Modal Usaha, Syarat Pengajuan Tabel Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Bunga Rendah 50 Juta

Program KUR dari BRI ini diperuntukan untuk kredit modal kerja dan atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp500 juta. Kredit atau pinjaman ini  diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Ada tiga program yang bisa dipilih oleh pelaku usaha, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Mulai dari KUR Mikro merupakan pinjaman atau kredit modal kerja atau investasi dengan plafond maksimal Rp50 juta per debitur. 

Pinjaman ini diperuntukan bagi individu yang melakukan usaha produktif dan layak dan telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan. Selain itu tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit. 

Syarat administrasi yang disipkan mulai dari KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x