BLT Mitigasi Pangan Tak Cair ke KPM PKH Murni? Cek Syarat Penerima BLT Pangan 2024 Rp600 Ribu

- 5 Februari 2024, 19:42 WIB
Mengapa BLT Mitigasi Pangan Tak  Cair
Mengapa BLT Mitigasi Pangan Tak Cair /deskjabar/Dendi S./

PORTAL PURWOKERTO – Cek syarat penerima BLT Pangan 2024 atau BLT Mitigasi Pangan Rp600 ribu, apakah benar tak akan cair ke KPM PKH murni atau tidak.

Jawaban terkait informasi lengkap BLT Mitigasi Risiko Pangan yang telah diumumkan sebagai bansos pengganti BLT El Nino pada awal Februari ini, memang dicari masyarakat luas terutama para penerima manfaat bansos.

Tahun 2024 ini, Pemerintah resmi mengumumkan bansos yang kembali disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti BPNT, PKH, Cadangan Beras Pemerintah, hingga PIP Kemdikbud.

Menariknya, tahun ini Pemerintah juga memberikan program bansos alternatif lain sebagai pengganti BLT El Nino yang cair akhir tahun lalu bernama BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Lalu siapakah penerima bansos BLT Mitigasi Pangan atau BLT Pangan 2024 tersebut? Berikut infonya.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu, Apakah KPM PKH dan BPNT 2024 Termasuk?

Cair Rp600 Ribu ke Penerima

Sama dengan BLT El Nino, BLT Mitigasi Pangan akan cair ke penerima sebesar Rp200 per bulan dan yang membedakan hanyalah jumlah total pencairannya sesuai jadwal penyaluran.

Jika BLT El Nino cair sejumlah Rp400 ribu untuk 2 bulan penyaluran, maka BLT Mitigasi Pangan atau BLT Pangan 2024 akan cair sejumlah Rp600 ribu untuk penyaluran 3 bulan sekaligus.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah