BPNT 2024 Bermasalah? Ternyata Ini Alasan Bantuan Susah Cair, KPM Wajib Tahu!

- 29 Februari 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi. Alasan BPNT 2024 Bermasalah dan Bantuan Susah Cair.* /Dok Kemensos
Ilustrasi. Alasan BPNT 2024 Bermasalah dan Bantuan Susah Cair.* /Dok Kemensos /


PORTAL PURWOKERTO - Terdapat beberapa hal yang menjadi faktor belum cairnya BPNT 2024 ke rekening penerima. Ternyata ini alasan bantuan susah cair, KPM wajib tahu!

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Februari 2024 merupakan bulan yang menggembirakan. Bagaimana tidak? sebab Februari ini sejumlah bantuan sosial akan disalurkan.

Selain Bansos yang rutin diberikan setiap bulannya, ada juga Bansos baru yang akan diberikan bernama BLT EL Nino. BLT El Nino bertujuan untuk membantu masyarakat menghadapi dampak negatif perubahan musim dari musim kemarau menjadi musim hujan.

Namun, diberitakan sebelumnya, bahwa dana bansos BPNT 2024 sebesar Rp200 ribu/ bulan dapat berpotensi gagal cair yang disebabkan oleh beberapa hal.

Baca Juga: Benarkah BPNT 2024 Tahap 2 Cair Bulan Maret? Cek Jumlah Pencairan yang Diterima

Alasan BPNT 2024 Belum Cair

Lantas, apa saja faktor belum cairnya BPNT 2024 ke rekening penerima? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Belum menerima surat pemindahbukuan
Salah satu alasan bansos BPNT 2024 belum cair ke KKS Mandiri sampai saat ini adalah karena bank belum menerima surat pemindahbukuan dari Kemensos

2. Belum Mendapat Giliran Pencairan
Dana BPNT 2024 diprediksi tetap masuk rekening KKS Anda, namun jadwal pencairan dari Pemerintah dilakukan bertahap sesuai lokasi pencairan.

3. Tidak Terdaftar pada Kriteria Penerima
Penyaluran dana Bansos yang menargetkan sebanyak 18,8 juta penerima ini memang memiliki kriteria penerima tertentu yang harus dimiliki masyarakat.

Kriteria BPNT 2024 merupakan warga miskin/ rentan miskin, tidak bekerja dan berpenghasilan di bawah UMR, bukan merupakan/ anggota keluarga ASN, TNI, Polri, dan belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah lainnya.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x