Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima PKH 2024 Pakai Data KTP dan Lihat Jadwal Pencairannya

- 1 Maret 2024, 12:56 WIB
Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima PKH 2024 Pakai Data KTP dan Lihat Jadwal Pencairannya
Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima PKH 2024 Pakai Data KTP dan Lihat Jadwal Pencairannya /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Program Keluarga Harapan atau PKH 2024 telah diumumkan menjadi bansos lanjutan yang bakal cair ke penerima di tahun ini.

Dirancang untuk meningkatkan perekonomian keluarga tidak mampu/ miskin dan meningkatkan kesejahteraan sosial, PKH 2024 kembali ditargetkan ke kriteria penerima tertentu.

Melalui data KTP, Anda bisa lakukan cek penerima bansos PKH 2024 dengan mudah lewat HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Kriteria dan Nominal Cair

Masyarakat miksin/ rentan miskin masih menjadi kriteria Pemerintah untuk penyaluran PKH 2024 saat ini, dimana masyarakat dibagi dalam beberapa aspek golongan penerima.

Pembagian golongan penerima ini yang nantinya mempengaruhi nominal cair dana bansos PKH 2024 sesuai dengan sasaran masyarakat rentan miskin yang dituju.

Ada 7 kategori penerima PKH 2024 yang dimulai dari anak sekolah (SD, SMP, SMA/ sederajat), lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil/ nifas, dan anak usia dini 0-6 tahun.

Nominal dana bansos PKH 2024 yang cair bisa Anda lihat di poin per kriteria penerima di bawah ini.

- Ibu hamil dan anak usia dini Rp750 ribu/ tahap, total Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x