Kriteria Penerima BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu, Termasuk Kamu? Cair Maret Jelang Ramadhan

- 4 Maret 2024, 20:00 WIB
ilustrasi. Kriteria Penerima BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu, Termasuk Kamu? Cair Maret Jelang Ramadhan.8
ilustrasi. Kriteria Penerima BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu, Termasuk Kamu? Cair Maret Jelang Ramadhan.8 /Tangkap layar Cilacap Update

PORTAL PURWOKERTO - Apakah kamu termasuk dalam kriteria penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan 2024 senilai Rp600 ribu dari pemerintah? Cek daftar kriteria yang bakal terima bansos jelnag Ramadhan ini. 

BLT Mitigasi 2024 menjadi bantuan sosial yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat sebagai pengganti BLT El Nino.

Pemerintah sudah menetapkan ada sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata menerima BLT Mitigasi Pangan ini.

BLT Mitigasi Pangan ini diberikan pemerintah untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat akan meningkatnya kebutuhan pokok.

Baca Juga: INI 4 Bansos Siap Cair Bulan Maret 2024, Pastikan Syarat Terpenuhi Agar Masuk Daftar Penerima

Kapan BLT Mitigasi Pangan Disalurkan

BLT Mitigasi Pangan dikabarkan akan disalurkan pada Bulan Maret ini menjelang bulan Ramadhan 2024.

Besaran bantuan yang diberikan pemerintah kepada penerika BLT Mitigasi Pangan ini senilai Rp200 ribu per bulan. Penyaluran akan dilakukan dalam tiga bulan, Januari, Februari dan Maret.

Sehingga masing-masing KPM akan menerima bantuan tunai sebesar Rp600 ribu karena dirapel. Untuk penyaluranya, pemerintah kembali bekerja sama dengan Kantor Pos, serta  KKS BNI, BRI dan Mandiri.

Pencairan akan dilakukan pada Maret menjelang Ramadhan ini, akan tetapi untuk tanggal pasti pencarian belum ada informasi resmi dari pemerintah.

Baca Juga: Update Terbaru BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Hari Ini, CEK Status SIKS NG Sudah Berubah SP2D atau Belum

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x