Rp400 Ribu Sudah Masuk? Ini Cara Cek BPNT 2024 Masuk ke Rekening BRI Melalui HP Saja, Tinggal Klik

- 22 Mei 2024, 09:30 WIB
Rp400 Ribu Sudah Masuk? Ini Cara Cek BPNT 2024 Masuk ke Rekening BRI Melalui HP Saja, Tinggal Klik
Rp400 Ribu Sudah Masuk? Ini Cara Cek BPNT 2024 Masuk ke Rekening BRI Melalui HP Saja, Tinggal Klik /Unsplash/ mika-baumeister

PORTAL PURWOKERTO - Pengecekan bantuan sosial yang masuk ke rekening KKS Merah Putih milik penerima manfaat sudah bisa dilakukan online.

Termasuk BPNT 2024 yang memberikan jatah Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta setahun, untuk pencairan per dua bulan misalnya Maret-April jumlahnya Rp400 ribu sekali pencairan.

Bank himbara yang ditunjuk bekerja sama sebagai penyalur BPNT seperti BRI, BNI, Bank Mandiri dan BSI khusus wilayah Nangroe Aceh Darussalam.

Ketahui cara cek bantuan BPNT lewat hp terbaru penting dilakukan karena KPM harus segera mencairkan bantuan setelah turun ke KKS.

Baca Juga: Hari Ini KPM BRI Terima Bantuan Rp200 Ribu, SP2D untuk BPNT 2024 Berhasil Cair di Daerah Berikut

Tujuannya agar KPM masih bisa mendapatkan bantuan periode berikutnya, jika tidak segera dicairkan, maka Kemensos bisa mencoret orang tersebut sebagai penerima.

Bantuan Pangan Non Tunai diberikan kepada 18,8 juta KPM termasuk di dalamnya BPNT murni ataupun BPNT+PKH, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara Cek BPNT 2024 Lewat HP

Bagi KPM yang ingin melakukan pengecekan BPNT melalui HP, bukan membuka aplikasi mobile banking melainkan situs resmi berikut.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah