KJP Plus 2024 Cair Sebelum Maghrib? Ada 130 Ribu Calon Penerima Gelombang 2 Diverifikasi Ulang di Lapangan

- 2 Juli 2024, 20:13 WIB
KJP Plus 2024 Cair Sebelum Maghrib? Ada 130 Ribu Calon Penerima Gelombang 2 Diverifikasi Ulang di Lapangan.*
KJP Plus 2024 Cair Sebelum Maghrib? Ada 130 Ribu Calon Penerima Gelombang 2 Diverifikasi Ulang di Lapangan.* /Instagram Disdik DKI


PORTAL PURWOKERTO - Kapan dana pendidikan KJP Plus tahap 1 tahun 2024 akan cair ke semua penerima? Benarkah masih dalam tahap verifikasi ulang oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta?

Beasiswa pendidikan KJP Plus tahap 1 tahun 2024 diberikan kepada lebih dari 460 ribu penerima manfaat, untuk bulan Mei dan Juni. 

Penyaluran KJP Plus tahap 1 2024 mulai pada Kamis, 13 Juni 2024. Dalam penyalurannya juga mengalami keterlambatan karena proses verifikasi dan validasi data calon penerima.

Dana KJP Plus yang diberikan kepada penerima manfaat sebagai komitmen Pemprov DKI jakarta untuk menjamin pendidikan yang tuntas dan berkualitas bagi warga tidak mampu di Jakarta.

Baca Juga: Nomor Aduan dan Lokasi Posko Pelayanan KJP Plus dan KJMU 2024, Bantuan Pendidikan yang Belum Juga Cair

Namun, hingga saat ini banyak keluhan di lontarkan pada kolom komentar Instagram @upt.p4op ataupun @disdikdki. Terutama karena status penerima masih berbunyi Tahap verifikasi dinas.

Padahal, beasiswa pendidikan KJP Plus 2024 ini sudah sangat dinanti-nanati oleh keluarga penerima. Terutama untuk untuk biaya sekolah maupun membeli peralatan dan perlengkapan sekolah pelajar penerima manfaat. 

"MIN AYO DONG KJP, SUDAH MEMASUKI BULAN JULI TANGGAL 8 UDAH PADA SEKOLAH, belum beli perlengkapan sekolah nih kjp saya masih aja proses verifikasi??????," tulis @sha****.

"wkwkwk kjp sampe sekarang blm selesai verifikasi hampir 3 bulan," tulis @afd***h.

Proses Verifikasi KJP Plus 2024

Dikutip dari laman kjp.jakarta.go.id, status KJP Plus 2024 masih ada yang dalam Proses Verifikasi Dinas Pendidikan, artinya pengajuan KJP Anda sedang dalam tahap pemeriksaan oleh Dinas Pendidikan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah