26 Member JKT48 Kena Restrukturisasi Akibat Pandemi Covid-19, Adakah Nama Idolamu, Ini Daftarnya!

- 11 Januari 2021, 23:11 WIB
Foto perayaan Hari Ulang Tahun JKT48 ke 9 tahun dan konser kelulusan 5 anggota JKT48. //Twitter

PORTAL PURWOKERTO – Kabar mengejutkan kembali disampaikan oleh Manajemen dari JKT48 terkait dengan anggotanya, pada Senin, 11 Januari 2021. Manajemen mengumumkan adanya restrukturisasi di tubuh grup Idol pertama di Indonesia ini.  

Manajemen mengumumkan ada sebanyak 26 nama member yang akan diluluskan atau berpisah dengan grup JKT48 ini. Pengumuman ini disampaikan melalui website resmi JKT48, di jkt48.com.

“Seperti yang telah diumumkan pada 10 November lalu, karena efek pandemi Covid-19 di Indonesia, sejak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan. Di akhir tahun lalu tim manajemen dan para stakeholder telah melakukan diskusi terus-menerus untuk memikirkan cara agar JKT48 tidak bubar,” tulis pengumuman tersebut.

Baca Juga: PSBB Cilacap Batasi Operasional Usaha, Ini yang Dilakukan Pedagang Kuliner Malam

Baca Juga: Prediksi El Che VS Getafe: Keluar Dari Zona Degradasi

Manajemen juga menjelaskan jika satu-satunya cara agar tetap bertahan dengan melakukan restrukturisasi tersebut. Meski berat pengurangan jumlah member dan staf menjadi solusi terbaik.

“Dari hasil diskusi tersebut, satu-satunya cara untuk bisa tetap bertahan adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staff JKT48. Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar dalam grup. Ini adalah hal yang sangat berat, tapi kami tidak punya pilihan lagi selain mulai membangun semua dari awal,” tambahnya.

Para member yang akan diluluskan ini akan dilepas dengan menggelar upacara kelulusan yang akan digelar beberapa waktu kedepan.

 Baca Juga: Kena Teguran, Kafe di Kedungbanteng Tak Patuhi Aturan PSBB Banyumas, Maksimal 25 Persen Kapasitas

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: JKT48


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X