Arti Marga Choi dan Asal Usul Marga yang Disebut Sebagai Bangsawan atau Keluarga Kaya di Korea

- 25 Mei 2022, 13:40 WIB
Arti Marga Choi dan Asal Usul Marga yang Disebut Sebagai Bangsawan atau Keluarga Kaya di Korea
Arti Marga Choi dan Asal Usul Marga yang Disebut Sebagai Bangsawan atau Keluarga Kaya di Korea /Instagram.com/@siwonchoi/

PORTAL PURWOKERTO – Apa arti Marga Choi sekaligus asal usul marga yang disebut-sebut sebagai keluarga bangsawan atau keluarga kaya raya di Korea Selatan.

Simak arti Marga Choi yang menjadi pencarian setelah Maudy Ayunda menikah dengan orang Korea, bernama Jesse Choi.

Publik pun penasaran dengan arti Marga Choi dan asal usulnya yang disebut sebagai marga seorang bangsawan atau keluarga kaya.

Baca Juga: Marga Choi Korea Apakah Keluarga Kaya? Sama Bermarga Choi, Suami Maudy Ayunda Satu Keluarga dengan Siwon Choi?

Asal usul Marga Choi di Korea, dimulai pada masa 1.000 tahun masehi, di mana pada masa kekuasaan Raja Wang Geon di dinasti Goryeo.

Raja Wang Geon membuat aturan dalam membedakan bangsawan keturunan raja dengan orang biasa. Ternyata lama kelamaan tidak hanya keturunan raja atau bangsawan saja yang menggunakan nama marga, tetapi juga pedagang kaya.

Penggunaan marga pun dilakukan secara massif, dan akhirnya sistem kasta dihapuskan pada abad ke-19 di Dinasti Joseon. Hingga pada abad ke-20, semua penduduk Korea memiliki marga sebagai identitas nama keluarga.

Marga yang sering digunakan oleh orang Korea di antaranya, Lee, Park, Kim, Jeong, Choi, Kang, Cho, Yoon, dan Lim.

Baca Juga: Apakah Marga Choi Adalah Bangsawan Korea? Ini Arti dan Makna Marga Jesse Choi, Suami Maudi Ayunda

Apa arti marga-marga tersebut? Marga-marga ini juga memiliki arti, seperti di antaranya marga Choi yang juga memiliki beberapa arti. Marga milik Siwon Super Junior yang disebut Chwe ini memiliki arti tinggi, gunung, dan menara.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x