Hasil Pertandingan Pekan 18 Liga Inggris: MU Pimpin Klasemen, Everton Menyodok Peringkat Empat

- 13 Januari 2021, 10:49 WIB
Hasil Liga Inggris: Menang, Manchester United Terbang ke Puncak Klasemen /Instagram.com/@manchesterunited

PORTALPURWOKERTO– Manchester United menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan di kandang Burnley pada Rabu dini hari, 13 Januari 2021.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sedang jumawa, gol tunggal yang dicetak oleh Paul Pogba berkat assist Marcus Rashford mengantarkan Manchester United menduduki peringkat teratas klasemen.

Menahan gelombang serangan Manchester United sejak menit awal, permainan gemilang penjaga gawang Nick Pope di bawah mistar hanya mampu bertahan hingga menit 71’, Marcus Rashford yang mengirimkan assist mampu dikonversi dengan baik oleh Paul Pogba dengan tendangan voli yang keras dan cantik.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Vs Fulham: Menjaga Asa Juara, Siapa yang Memiliki Peforma Terbaik?

Burnley harus mengakui keperkasaan Manchester United meskipun bemain Turf Moor, posisi mereka di klasemen belum sepenuhnya aman, zona degradasi masih mengintai mereka.

Pada laga lainnya antara Wolves yang menjamu Everton berhasil dimenangkan oleh Everton dengan skor 1-2, Everton berhasil menempati posisi ke-4 klasemen menunggu hasil pertandingan Tottenham vs Fulham pada Kamis dini hari.

Everton yang tak diperkuat penyerangnya Dominic Calvert-Lewin karena cedera mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui Alex Iwobi pada menit 6’, kemudian Ruben Neves sempat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 14’, namun Dewi Fortuna ternyata lebih berpihak pada Everton, pada menit 77’ Michael Keane mencetak gol kemenangan Everton berkat assist dari Andre Gomes.

Baca Juga: Presiden Jokowi di Suntik Vaksin Sinovac, Jokowi: Tidak Terasa Apa-Apa

Kedua tim mempertontonkan pertarungan yang sengit sejak peluit kick off dibunyikan, berbagai variasi serangan kerap terjadi sepanjang pertandingan, sama-sama membutuhkan kemenangan, Everton mampu menguasai keadaan.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X