Semi Final Super Cup Spanyol, Real Sociedad Vs Barcelona: Ronald Koeman Bawa Barca ke Final

- 14 Januari 2021, 10:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman /Football Espana/

PORTAL PURWOKERTO – Pertandingan antara Real Sociedad melawan Barcelona berlangsung di Estadio Nuevo Arcángel, markas klub Cordoba, dini hari tadi.

Barcelona yang musim ini dilatih oleh Ronald Koeman mulai kembali ke performa terbaiknya, sempat tak konsisten di awal musim, Antoine Griezmann dkk mulai padu.

Meski turun tanpa sang mega bintang Lionel Messi, Blaugrana tetap mempertontonkan permainan atraktif nan cepat ala sepakbola modern.

Baca Juga: Menang di Trophee des Champions: Trophy Perdana Mauricio Pochettino untuk PSG Usai Sikat Marseille

Barcelona bisa memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti, setelah skor bertahan imbang 1-1 hingga babak extra time.

Pasukan Ronald Koeman lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Frenkie De Jong berkat assist Antoine Griezmann pada menit ke-39, skor bertahan hingga turun minum.

Real Sociedad yang ditukangi oleh Imanol Alguacil memberikan perlawanan sengit terhadap Barcelona, Mikel Oyarzabal berhasil mengeksekusi tendangan dari titik putih pada menit ke-59.

Baca Juga: Juventus Vs Genoa: Kemenangan Dramatis Nyonya Tua Atas Genoa

Barca akhirnya memenangkan pertandingan setelah unggul 2-3 dalam drama adu penalti, pasukan Ronald Koeman mantap menuju final Super Cup Spanyol.

Barcelona saat ini menempati posisi ke-3 dengan meraih 34 poin, terpaut selisih 3 poin dengan Real Madrid di urutan ke-2, sementara Atletico Madrid menempati urutan teratas dengan jumlah 41 poin.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X