Fungsi Sarung di Turki Buat Apa? Pakai Sarung Keluar Rumah Dilihatin Orang? Budaya Turki Beda Budaya Indonesia

- 23 Maret 2023, 09:08 WIB
Ilustrasi. Info Sarung di Turki Buat Apa dan untuk apa. Ke Masjid Dilihatin Orang di Turki? Budaya Turki Beda dari Budaya Indonesia.*
Ilustrasi. Info Sarung di Turki Buat Apa dan untuk apa. Ke Masjid Dilihatin Orang di Turki? Budaya Turki Beda dari Budaya Indonesia.* /Portal Purwokerto/Unsplash/Masjid Pogung Dalangan

PORTAL PURWOKERTO- Sarung di Turki buat apa sih? Sarung di Turki untuk apa sih? Kok keluar rumah dilihatin warga Turki? Yuk simak perbedaan budaya negara ini dan Indonesia.

Pertanyaan sarung di Turki buat apa dan apa fungsi sarung di negara ini tak ayal ditanyakan warga TikTok pada unggahan akun TikTok Usman Kusuma.

Pasalnya, Usman Kusuma melakukan tantangan memakai sarung di Turki namun keluar rumah. Loh, kok diliatin orang-orang?

Dalam unggahannya, Usman membuat warga Turki yang ia temui secara spontan melihatnya bahkan mungkin bertanya-tanya atas apa yang ia lakukan.

Baca Juga: Tiga Wilayah Indonesia Diprediksi Peramal Gempa Turki Alami Gempa Dahsyat Awal Maret Salah Satunya Sulawesi

Pasalnya, memakai sarung di Turki dan keluar rumah sepertinya tidak lazim dilakukan warga negara ini.

Usman Kusuma merupakan warga Indonesia yang sedang berada di negara 4 musim ini. Melalui unggahan akun medsosnya, ia berbagi kegiatannya di negara ini.

"Emang katanya kalau pakai sarung di Turki bakal diliatin orang ya? Emang sarung di Turki buat apa bro?," tulisnya di salah satu unggahan di TikTok.

"Pakai sarung ke mall di Turki. Kalau pakai sarung ke masjid di Turki mah gua juga bisa. ke mall dong kalau berani," tulisnya pada caption unggahannya yang lain.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x