Hidup Sehat Dikala Pandemi Covid-19 Ala Teori Medan atau Terrain Theory

- 17 Oktober 2020, 19:29 WIB
/pikiran-rakyat.com

PORTAL PURWOKERTO - Semenjak pandemi Covid-19 menyebar diseluruh dunia, beragam opini mengenai penyebab dan penyembuhannya pun menjadi sorotan. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, menggunakan sanitizer, hingga menyemprot ruangan dengan disinfektan secara rutin menjadi cara agar terhindar dari virus pandemi global ini.

 

Tapi tahukah Anda? Bahwa pandemi akan berulang di masa yang akan datang seperti halnya Covid-19, yang merupakan pengulangan pandemi dalam bentuk virus lain setelah virus flu burung, Sars, Mers, dan lainnya? Penyembuhan dan pencegahannya juga disinyalir melalui vaksin yang sekarang sedang dikembangkan oleh perusahaan vaksin internasional.

 

Namun, Anda dapat mencegah masuknya virus dan kuman ke dalam tubuh, jika selalu waspada terhadap kesehatan tubuh dan lingkungan.

Baca Juga: Pertahankan Zona Hijau, Wisata ke Karimunjawa Harus Rapid Test

Teori Medan atau Terrain Theory yang diperkenalkan oleh Antoine Bechamp mungkin bisa jadi tips agar terhindar dari virus dan kuman.

Dikutip Portal Purwokerto dari nutritionist-resource.org.uk, Teori Medan merujuk kepada kesehatan lingkungan begitu pula kesehatan tubuh dan mental. Teori ini berpendapat bahwa kuman dan virus akan mencari habitat alami yang mereka gunakan untuk hidup sehingga dalam jumlah besar dapat menyebabkan penyakit. Teori ini mengajarkan bahwa menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan adalah sangat penting. Jadi apa saja yang bisa kita lakukan?

 

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: www.nutritionist-resource.org.uk


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X