FPB Dari 15 dan 21 Adalah Berapa Jika Menggunakan Pohon Faktor? Jawaban Kelas 4 Tema 4 Subtema 3

- 14 Oktober 2021, 11:53 WIB
Ilustrasi. FPB Dari 15 dan 21 Adalah Berapa Jika Menggunakan Pohon Faktor? Jawaban Kelas 4 Tema 4 Subtema 3.*
Ilustrasi. FPB Dari 15 dan 21 Adalah Berapa Jika Menggunakan Pohon Faktor? Jawaban Kelas 4 Tema 4 Subtema 3.* /Pixabay/congerdesign

PORTAL PURWOKERTO – FPB dari 15 dan 21 adalah berapa jika menggunakan pohon faktor? Berikut kunci jawaban dan pembahasan tematik kelas 4 SD/MI tema 4 subtema 3.

Halo adik-adik, materi kelas 4 tema 4 subtema 3 kali ini, tujuan pembelajarannya adalah untuk menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan FPB.

Kunci jawaban berikut hanyalah panduan bagi orangtua. Adik-adik bebas mengerjakan soal dengan cara yang berbeda.

Sebelum mengerjakan soal, tundukkan kepala terlebih dahulu dan berdoa sesuai kepercayaan serta agama masing-masing.

Baca Juga: Jawaban Letak Rumah Sakit, Ini Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 4 Sub Tema 1

Sebelum menuju ke jawaban dan pembahasan, mari bahas terlebih dahulu tentang FPB. Masih ingatkah kamu apa kepanjangan dari FPB?

FPB merupakan singkatan dari Faktor Pangkat Terbesar. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menemukan FPB, salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan pohon faktor?

Setelah itu, kamu bisa menemukan jawabannya dari bilangan prima yang terdapat dalam pohon faktor. Caranya adalah dengan menemukan bilangan prima yang sama dengan pangkat terkecil.

Masih ingat ya, apa itu bilangan prima. Bilangan prima merupakan bilangan yang hanya bisa dibagi satu atau bilangan itu sendiri, contohnya adalah 1, 2, 3, 7, 5, 11, 13, … dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X