Salah Satu Bentuk Kerja Sama Negara-negara ASEAN di Bidang Pendidikan Yaitu? Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Hal 75

- 23 September 2022, 06:57 WIB
Salah Satu Bentuk Kerja Sama Negara-negara ASEAN di Bidang pendidikan yaitu Kunci Jawaban IPS Kelas 8 SMP Halaman 75 76 77.*
Salah Satu Bentuk Kerja Sama Negara-negara ASEAN di Bidang pendidikan yaitu Kunci Jawaban IPS Kelas 8 SMP Halaman 75 76 77.* /Anthony Beck /pexels.com


PORTAL PURWOKERTO - Salah satu bentuk kerja sama negara-negara ASEAN di bidang pendidikan yaitu? Kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 75, 76, 77 soal latihan bab 1.

Berikut ini, merupakan ulasan kunci jawaban bagi orang tua siswa dan siswi, yang juga diharapkan juga untuk mengeksplore lebih lanjut terkait gagasan pokok.

Sebelum mengetahui jawabannya, mari kita simak pembahasan kunci jawaban kelas 8 SMP, bersama alumni UIN Yogyakarta, Muhammad Iqbal, S.Pd dengan Portal Purwokerto.

Pada pembelajaran bab 1 muatan pelajaran IPS, kalian telah mempelajari letak geografis, interaksi antar negara dan interaksi keruangan terhadap kehidupan di negara ASEAN.

Baca Juga: Negara Anggota ASEAN Yang Kegiatan Perekonomiannya Tidak Didukung Oleh Pertanian yaitu? Jawaban IPS Kelas 8

Dalam materi Interaksi Keruangan Dalam Kehidupan Di Negara-Negara Asean, mempelajari tentang kondisi alam dan kondisi sosial negara-negara ASEAN yang relatif homogen dan saling membutuhkan memudahkan interaksi antara satu negara dan negara lainnya.

Interaksi yang terjadi dalam bentuk kerja sama di berbagai bidang, memicu banyak faktor yang menimbulkan berbagai bentuk interaksi antara negara tersebut antara lain faktor iklim dan faktor geologi.

Banyak negara ASEAN yang terletak di utara dan barat daya dari negara Indonesia yakni dengan jumlah 9 negara.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 127 Uji Kompetensi Pilihan Ganda, Kasus Pak Amir Merupakan Contoh Kasus?

Sebagai informasi, berikut ringkasan yang telah dipelajari dalam buku paket IPS bab 1:

1. Letak astronomis negara-negara ASEAN adalah 28°LU-11°LS dan 93°BT-141°BT.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x