Pesona Trek Hijau Kalipagu Baturraden, Jalur Hiking Ramah Anak di Lereng Gunung Slamet

- 14 Desember 2022, 08:48 WIB
Trek Hijau Kalipagu Baturraden Banyumas, Jalur Hiking Ramah Anak di Lereng Gunung Slamet.* /PORTAL PURWOKERTO /IG @mahessa_fikri

PORTAL PURWOKERTO – Pesona trek hijau Kalipagu Baturraden. Jalur hiking ramah anak di lereng Gunung Slamet.

Trek hiking dusun Kalipagu, Baturraden bisa dikatakan hidden gem. Jalur landai yang berada di lereng Gunung Slamet ini cocok menjadi alternatif tujuan liburan.

Jalur trek Kalipagu sudah tidak asing bagi warga lokal Purwokerto Banyumas. Jalur trek ini menyediakan pemandangan yang menakjubkan. Trek Kalipagu Baturraden diapit oleh persawahan di sebelah kanan kiri.

Ujung trek ini bercabang. Pengunjung dapat memilih akan menuju ke Curug Jenggala, Curug Pengantin, Pancuran 7 ataupun hanya sampai dam Belanda saja.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Kota Tegal yang Cocok Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru, dari Wisata Alam Hingga Museum

Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, trek Kalipagu ini cocok untuk healing karena memiliki udara yang sejuk dan membuat nyaman.

Menuju trek Kalipagu dari alun-alun Purwokerto dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan motor maupun mobil. Motor lebih disarankan karena bisa menikmati udara segar sepanjang perjalanan.

Dari alun alun Purwokerto depan Rita Mall, wisatawan dapat melwati Jl. Masjid kemudian lurus terus ke arah utara melewati UIN Saizu Purwokerto, SPN, pasar Cermai masih lurus ke utara.

Apabila menemukan tugu batu di pertigaan Prompong, wisatawan tetap laju ke utara mengikuti jalan. Saat menemukan jalan bercabang dekat pasar, ambil sebelah kiri dan tetap lurus ke utara.