Di Masjid 17 Purwokerto, Rektor UMP Jadi Khotib Sholat Idul Fitri 2024, Sampaikan Hal Ini

- 10 April 2024, 09:00 WIB
Ilustasi. Rektor UMP Purwokerto Jadi Khotib Sholat Idul Fitri 2024 pada 10 April 2024 di Masjid 17 Purwokerto Banyumas. *
Ilustasi. Rektor UMP Purwokerto Jadi Khotib Sholat Idul Fitri 2024 pada 10 April 2024 di Masjid 17 Purwokerto Banyumas. * /Instagram/Jebul Suroso

 

PORTAL PURWOKERTO- Sholat Idul Fitri 2024 yang diselenggarakan di Majid 17 Purwokerto mengundang Rektor UMP Jebul Suroso sebagai Khotib Sholat Id pada Rabu 10 April 2024.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2024 di Masjid 17 Purwokerto Banyumas ini diimami Ustad Ahmad Nurseha Al Hafiz yang digelar sejak pukul 06.15 WIB.

Dengan berpakaian rapi, Rektor UMP Purwokerto ini naik mimbar setelah melaksanakan sholat Idul Fitri 2024 dan menyampaikan khutbah yang telah ia persiapkan.

Bertajuk Green Idul Fitri Manifestasi Rahmatan Lil Alamin di Hari Kemenangan, Rektor Jebul menggarisbawahi bagaimana menjalankan ibadah dan merayakan Idul Fitri yang ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga: Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2024 di Daop 5 Purwokerto Hari Ini  KAI Access Tiket Rute Jadwal

 

"Mari kita wujudkan konsep Rahmatan Lil Alamin secara komprehensif atau menyeluruh. Pada Saat kita telah totalitas mengabdi dalam peribadatan yang khusuk kepada Allah SWT, kita juga telah menebar kebaikan melalui kedermawanan kita kepada sesama manusia, maka marilah kita wujudkan semangat menjaga alam sebagai perwujudan Rahmatan Lil Alamin, karena Islam adalah agama yang ramah lingkungan," katanya.

Ia pun mengajak para jamaah untuk meneladani sikap Rasulullah SAW kepada alam sekitar dengan sifat welas asihnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Salah satunya adalah perintah untuk menanam pohon yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk keseimbangan alam. Pohon menjadi tempat kehidupan bagi berbagai macam hewan, produksi oksigen, menyerap karbon dioksida, mencegah longsor, banjir," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah