Video Edukasi Prakerja Tidak Muncul di Dasbor Prakerja? Ini Langkah-Langkahnya untuk Membantumu

- 25 Maret 2021, 07:30 WIB
Pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 15 telah dibuka. Bagaimana bila video edukasi tidak muncul di Dasbor Prakerja?
Pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 15 telah dibuka. Bagaimana bila video edukasi tidak muncul di Dasbor Prakerja? /Instagram @prakerja.go.id

 PORTAL PURWOKERTO – Penerima Kartu Prakerja Gelombang 15 telah diumumkan dan langkah selanjutnya yakni menonton video edukasi di Dasbor Prakerja masing-masing akun penerima.

Namun, terkadang dalam Dasbor Prakerja tersebut, video edukasi Prakerja tidak muncul. Lantas, adakah cara untuk memunculkannya?

Keterangan yang ada dalam Dasbor Prakerja tertulis bahwa para penerima wajib menyelesaikan 3 video agar dapat membeli pelatihan dengan nomor Kartu Prakerja yang tertera pada Dashboard Utama Prakerja.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka? Pastikan Masuk Kriteria Ini Agar Lolos

Tiga video tersebut terdapat dalam tab Video Edukasi. Dalam tab tersebut, terdapat tiga video induksi dengan judul Mengenal Lebih Dekat Kartu Prakerja.

Berdasarkan laman Dasbor Prakerja salah satu penerima Kartu Prakerja Gelombang 15, video induksi 1 berjudul Mengenali Tantangan Dunia Kerja. Video tersebut mengenai para pencari kerja, karyawan dan wirausaha menghadapi tantangan kerja yang berbeda dan harus beradaptasi dengan perubahan.

Video induksi 2 berjudul Kesuksesan di Tanganmu Sendiri yang merupakan video edukasi bahwa memiliki keterampilan atau keahlian adalah salah satu kunci sukses dalam dunia kerja dan Kartu Prakerja membantu mengembangkan potensi diri.

Baca Juga: Cara Cek Lolos atau Tidak Kartu Prakerja Gelombang 15, Gampang Bisa Lewat HP, Ini Ciri-Ciri Akun yang Lolos

Sedangkan video induksi 3 berjudul Memanfaatkan Kartu Prakerja dimana para penerima menyaksikan tutorial bagaimana cara membeli pelatihan dengan nomor Kartu Prakerja hingga mendapatkan insentif. Dalam video tersebut pula tertera bahwa para penerima perlu memperhatikan sumber informasi dan memastikan bahwa sumber informasi tersebut adalah resmi.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah