Cekbansos.kemensos.go.id Login Lebih Mudah Tanpa Masukkan NIK, Nama Langsung Keluar, Begini Caranya

- 3 Mei 2021, 16:03 WIB
Cekbansos.kemensos.go.id login
Cekbansos.kemensos.go.id login /cekbansos.kemensos.go.id/

PORTAL PURWOKERTO – Untuk mengecek nama penerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kini tak perlu ribet dan hanya melalui Cekbansos.kemensos.go.id login untuk masuk situsnya.

Dalam laman Cekbansos.kemensos.go.id login, tak perlu menyiapkan NIK karena kini untuk mengetahui nama penerima cukup mudah.

Nama penerima bansos dalam situs Cekbansos.kemensos.go.id login ini langsung tertera baik penerima bansos PKH, BST ataupun Bantuan Non Pangan Tunai (BNPT).

Baca Juga: www.dtks.kemensos.go.id Cek KTP Login Sudah Tak Bisa Diakses ya, Sekarang Pindah ke Cekbansos.kemensos.go.id

Lalu bagaimana cara masuk melalui Cekbansos.kemensos.go.id login tersebut? Berikut tata cara yang perlu diketahui untuk tahu namamu masuk dalam daftar penerima bansos atau tidak.

Laman tersebut akan memperlihatkan beberapa kolom yang wajib diisi jika ingin mengetahui nama penerima Bansos dari Kemensos ini. Apa saja?

Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa jangan sampai kosong. Pastikan keempat kolom tersebut sesuai dengan domisili dan KTP. Adapula kolom nama untuk dicek apakah yang bersangkutan penerima Bansos atau tidak.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3 Lewat HP, Cukup Buka Banpresbpum.id dan Masukkan NIK KTP

Setelahnya, ada kolom Kode yang merupakan kolom untuk mengetik kode yang berwarna-warni disebelahnya. Bagaimana urutan mengisinya dalam laman Cekbansos.kemensos.go.id login ini?

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah