Banpres BPUM id BNI, Jangan Sampai Salah Link Untuk Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro Tahap 2

- 9 Agustus 2021, 08:56 WIB
Banpres BPUM id BNI, Jangan Sampai Salah Link Untuk Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro Tahap 2
Banpres BPUM id BNI, Jangan Sampai Salah Link Untuk Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro Tahap 2 /maria nofianti


PORTAL PURWOKERTO - Banpres BPUM id BNI atau banpresbpum.id adalah satu link yang bisa diakses oleh masyarakat untuk cek penerima BPUM.

Meski begitu saat cek Banpres, tetap saja ada masyarakat yang masih keliru dengan masuk ke link eform.bni.co.id, padahal link yang benar adalah banpresbpum.id.

Banpres BPUM untuk pelaku usaha mikro saat ini sudah mulai dicairkan dan disalurkan kepada penerima yang sudah terdaftar.

Tepatnya dilakukan mulai akhir Juli 2021 dan akan berlangsung hingga Agustus dan juga September 2021.

Baca Juga: Login Banpresbpum id Sulit? Klik Link Berikut Untuk Cek Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI 2021

Pencairan tahap 2 ini melalui 3 gelombang yaitu Juli, Agustus, dan September yang terakhir untuk 500 ribu pelaku usaha mikro.

Total secara keseluruhan pelaku usaha mikro yang terdaftar memperoleh banpres BPUM ini sebanyak 3 juta pelaku usaha mikro, dengan dana total Rp3.6 Triliun.

Anggaran BPUM tahap 2 ini memang sudah disiapkan oleh pemerintah dengan kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM.

Banpres BPUM ini diberikan agar masyarakat pelaku usaha mikro dapat tetap bertahan dengan usahanya saat menghadapi masa pandemi dan juga pemberlakuan PPKM darurat.

Jadi bagi masyarakat yang ingin cek penerima banpres BPUM yang disalurkan melalui BNI dapat mengeceknya di banpresbpum.id.

Baca Juga: Banpresbpum, Tahap 2 Cair Mulai Juli Sampai September 2021 Pastikan Cek Penerima di Eform BRI dan Banpresbpum

Sedangkan jika penyaluran melalui BRI, maka bisa cek di eform.bri.co.id/bpum, ingat jangan sampai salah link di Eform BNI ya.

Selanjutnya jika sudah terdaftar, bisa mengikuti petunjuk pencairan yang tertera di laman tersebut untuk proses selanjutnya.***

Editor: Eviyanti

Sumber: banpresbpum.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x