Ini Cara Mencairkan BPUM di Bank BRI, Ingat! Perlu Reservasi Online dan Simpan Nomor Referensi

- 26 Agustus 2021, 21:41 WIB
Ini Cara Mencairkan BPUM di Bank BRI, Ingat! Perlu Reservasi Online dan Simpan Nomor Referensi
Ini Cara Mencairkan BPUM di Bank BRI, Ingat! Perlu Reservasi Online dan Simpan Nomor Referensi /Hening Prihatini/Yumi Karasuma/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Bagaimana cara mencairkan bpum di bank bri jika nama terdaftar sebagai penerima bantuan khusus bagi pelaku UMKM ini?

Simak cara mencairkan bpum di bank bri yang tanpa ribet berikut. Ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait pencairan dana bantuan BLT UMKM 2021 ini.

Jika Anda merupakan penerima BLT UMKM 2021, pastikan sebelum mencairkan dana bantuan, Anda telah melakukan reservasi tanggal pencairan melalui link resmi Bank BRI yang disampaikan Pemerintah.

Selain itu, nomor referensi yang tertera pada layar saat mengunjungi laman resmi Bank BRI wajib disimpan untuk membantu mencairkan saat datang ke lokasi bank.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM Eform BRI Tahap 2 di Eform BRI co id BPUM 2021 Tahap2 Berdasarkan Link Resmi 

Diketahui bahwa penyaluran bantuan UMKM tersebut masih dilakukan hingga bulan September 2021. Sebanyak satu juta pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM 2021.

Besaran dana yang akan diterima para pelaku usaha mikro yang ada dalam daftar penerima bantuan BLT UMKM 2021 ini yakni Rp1,2 juta. Besaran dana tersebut lebih kecil dibanding besaran dana di tahun 2020 yaitu Rp2,4 juta.

Berikut cara mencairkan bpum di bank bri yang dikutip dari laman resmi Bank BRI.

Baca Juga: Cek cekbansos.kemensos.go.id untuk Tahu Daftar Penerima BST Kemensos, Dapat Rp600 Ribu Asal Penuhi Syarat Ini

1. Klik link Bank BRI yakni eform.bri.co.id/bpum.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x