BSU BLT Subsidi Gaji Cair, Bingung Dapatkan dari Bank BCA? Cek Tips Agar Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

- 15 Oktober 2021, 11:52 WIB
BSU BLT Subsidi Gaji Cair! Bingung Dapatkan dari Bank BCA? Cek Tips Ini Agar Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan
BSU BLT Subsidi Gaji Cair! Bingung Dapatkan dari Bank BCA? Cek Tips Ini Agar Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan /@kemnaker/Instagram

PORTAL PURWOKERTO – BSU BLT Subsidi Gaji Cair! Bingung mencairkan BSU BLT Subsidi Gaji Dari Bank BCA? Lakukan ini agar dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: 4 Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Bagi Nasabah BNI, BRI, dan Bank Mandiri

Melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), Pemerintah masih menyalurkan BLT atau BSU sebesar Rp1 juta bagi para pekerja atau buruh yang pendapatannya di bawah Rp 3,5 juta.

Bantuan tersebut berupa subsidi gaji bagi pekerja atau buruh yang bertujuan untuk melindungi, membantu, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi pekerja terutama yang terdampak Covid-19.

Adapun syarat bagi penerima BLT atau BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan selain Warga Negara Indonesia (WNI) dengan membuktikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP, adalah sebagai berikut:

a. Pekerja / buruh yang menerima gaji / upah di bawah Rp 3,5 juta
b. Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sampai 30 Juni 2021
c. Pekerja yang terdampak Covid-19 di wilayah PPKM Level 3 dan 4
d. Diprioritaskan bagi Anda yang bekerja di sektor usaha konsumsi, transportasi, industri, properti, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Penipuan Lewat Medsos! BSU BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair, Penerima Harus Waspada Jangan Lakukan Ini!

Bagi Anda nasabah bank BCA, Bank Cimb Niaga atau bank swasta lainnya, disarankan Anda harus membuka rekening Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

Namun jangan khawatir, Kemnaker akan membantu membuatkan rekening Bank Himbara jika Anda konsultasikan dengan pihak perusahaan tempat Anda bekerja,

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x