Bukan di Kemnaker.go.id, Ini 2 Link yang Benar untuk Cek Data BSU agar Terima Bantuan Rp1 Juta

- 28 Oktober 2021, 13:44 WIB
Bukan di Kemnaker.go.id, Ini 2 Link yang Benar untuk Cek Data BSU agar dapat Bantuan Rp1 Juta
Bukan di Kemnaker.go.id, Ini 2 Link yang Benar untuk Cek Data BSU agar dapat Bantuan Rp1 Juta /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5 akan berakhir 3 hari lagi. Segera cek namamu apakah ditetapkan sebagai penerima BSU.

Banyak dari pekerja yang mengecek nama penerima BSU di laman kemnaker.go.id, padahal ada link lainnya yang lebih mudah diakses untuk melakukan pengecekan data diri.

Anda bisa menggunakan 2 link yang akan dicantumkan di badan artikel berikut untuk cek data BSU agar bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Gak Ribet! Simak Syarat Pencairan BSU di Bank BRI Berikut ini, Awas Jangan Sampai Keliru

Pemerintah telah menggelontorkan sejumlah dana bantuan untuk masyarakat yang terimbas efek pandemi Covid-19. Bantuan tersebut di antaranya adalah PKH, BPUM, Prakerja, dan BSU.

BSU merupakan program bantuan dari pemerintah untuk membantu memajukan ekonomi pekerja/buruh terdampak pandemi Covid-19.

Dana bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang disalurkan sekaligus, jadi total bantuan yang diterima pekerja adalah Rp1 juta.
 
Pencairan dana BSU kepada pekerja melalui beberapa tahap, mulai dari tahap verifikasi data sesuai dengan kriteria yang tertuang dalam Permenaker RI Nomor 16 tahun 2020 - Validasi administrasi dan pembayaran BSU - Pembayaran ke rekening pekerja.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini 2 Cara Cek Lolos Prakerja

Pembayaran akan dilakukan melalui Bank-Bank Himpunan Rakyat (Himbara) termasuk BNI, BRI. BTN, dan Mandiri.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: bsu.kemnaker.go.id bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x