LUAR BIASA! Bitcoin, Ether Capai Titik Tertinggi Sepanjang Masa: Sinyal Crypto Bubble atau Waktunya Investasi?

- 4 Desember 2021, 21:41 WIB
LUAR BIASA! Bitcoin, Ether Capai Titik Tertinggi Sepanjang Masa: Sinyal Crypto Bubble atau Waktunya Investasi?
LUAR BIASA! Bitcoin, Ether Capai Titik Tertinggi Sepanjang Masa: Sinyal Crypto Bubble atau Waktunya Investasi? /mr_samq /pixabay

PORTAL PURWOKERTO - Harga Bitcoin mencapai titik tertinggi dalam sepanjang masa, tapi apakah ini sinyal crypto bubble atau malah waktu yang tepat untuk investasi?

Harga Bitcoin dan cryptocurrency lain saat tahun ini telah turun tajam, menghapus nilai sekitar US$300 miliar dari pasar crypto gabungan hanya dalam dua hari.

Harga bitcoin turun menjadi sekitar US$51.000 per bitcoin setelah diperdagangkan sekitar US$69.000 hanya beberapa minggu yang lalu turun hampir 30%.

Pergerakan terbaru yang lebih rendah telah melihat cryptocurrency utama lainnya, termasuk ethereum, BNB Binance, solana, cardano dan XRP Ripple, masing-masing kehilangan hampir 10% hanya dalam 24 jam.

Baca Juga: MOMENTUM! Metaverse Makin Digilai, dan Inilah yang Terjadi di Dunia Virtual, Minat Investasi Disini?

Penjualan bitcoin dan crypto yang tiba-tiba, datang bersamaan dengan beberapa penurunan pasar saham yang serius.

Hal tersebut mengikuti peringatan yang dibuat oleh investor terkenal Louis Navellier bahwa “peruncingan” Federal Reserve yang diharapkan secara luas dapat memecahkan crypto bubble.

Bitcoin dan terutama cryptocurrency yang lebih kecil tetap sangat fluktuatif dibandingkan dengan pasar tradisional, dengan seperti Ethereum, BNB Binance, Solana, Cardano dan XRP Ripple sering memantulkan persentase dua digit hanya dalam beberapa jam.

Navellier memperingatkan harga bitcoin bisa turun di bawah US$10.000 per bitcoin, turun lebih dari 80% dari rekor tertinggi sepanjang masa bulan lalu yang hampir US$70.000.

Baca Juga: Selain Sandbox, Harga 4 Metaverse Coin Ini Naik Pesat dan Jadi Favorit di Bulan Desember 2021

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x