Cek https //eform.bri.co.id bpum Bagi Pelaku UMKM yang Sudah Daftar, Rp1,2 Juta Siap Cair di Bulan Desember In

- 17 Desember 2021, 14:24 WIB
Cek https //eform.bri.co.id bpum Bagi Pelaku UMKM yang Sudah Daftar, Rp1,2 Juta Siap Cair di Bulan Desember In
Cek https //eform.bri.co.id bpum Bagi Pelaku UMKM yang Sudah Daftar, Rp1,2 Juta Siap Cair di Bulan Desember In /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Bagi pelaku UMKM yang sudah daftar bantuan BLT UMKM atau BPUM segera cek link https //eform.bri.co.id bpum untuk tahu apakah terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau tidak.

BLT UMKM atau lebih sering disebut Banpres BPUM ini adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada pelaku UMKM yang memenuhi syarat untuk membantu perekonomian masyarakat pelaku UMKM.

Pelaku UMKM yang diberikan bantuan Banpres BPUM ini diharapkan masih bisa bertahan operasional usahanya di masa pandemi covid19 yang masih berlangsung.

Pemberian Banpres BPUM ini sudah dilakukan sejak bulan Juli 2021 lalu dimana itu adalah gelombang 2 dan pemberian Banpres BPUM ini di tahap 3.

Baca Juga: Cek Segera Eform BRI co id Bansos Penerima BPUM Tahap 3 Untuk Lihat Daftar Namanya

Namun di bulan Desember ini ternyata masih ada penerima Banpres BPUM yang belum mengklaimnya bahkan mencairkannya. Jadi meskipun sudah diberikan dari bulan Juli ternyata masih ada yang belum menerimanya.

Maka dari itu pihak bank penyalur yakni BRI sudah memperpanjang masa pencairan Banpres BPUM ini sampai Desember tahun 2021 sesuai dengan instruksi Kemenkop dan UKM.

Di gelombang 2 ini yang sudah diberikan dari bulan Juli sebenarnya untuk 3 juta penerima Banpres BPUM baik yang dicairkan lewat bank BRI maupun bank BNI.

Sementara di gelombang pertama sudah ada 9,8 juta pelaku UMKM yang menjadi penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM ini. Jadi total penerima Banpres BPUM tahun 2021 sebanyak 12,8 juta pelaku UMKM.

Baca Juga: Jangan Klik eform bni co id bpum 2021 untuk Cek Penerima Banpres BPUM Tahap 3, Pakai Eform BRI dan Siapkan NIK

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x