Metaverse Kena Julid Bos Tesla Elon Musk, Sebut Tidak Menarik Dan Hanya Strategi Marketing Saja!

- 23 Desember 2021, 13:56 WIB
Metaverse Kena Julid Bos Tesla Elon Musk, Sebut Tidak Menarik Dan Hanya Strategi Marketing Saja!
Metaverse Kena Julid Bos Tesla Elon Musk, Sebut Tidak Menarik Dan Hanya Strategi Marketing Saja! /Pixabay/

PORTAL PURWOKERTO – Dimana-mana orang membicarakan Metaverse apalagi semenjak Mark Zuckeberg mengubah nama Facebook menjadi Meta dan membeberkan impiannya tentang dunia metaverse.

Metaverse digadang-gadang sebagai dunia masa depan dimana orang-orang bisa melakukan apa saja secara online di dunia “kedua” itu.

Secara luas metaverse bahkan sampai menjadi trend dalam dunia cryptocurrency dengan naiknya beberapa metaverse coin berbasis game diaman itu sangat diminati oleh masyarakat.

Metaverse dan Web3 adalah dua tren yang diduga akan merevolusi dunia digital di masa depan. Tetapi orang terkaya IRL, Elon Musk, ternyata menyatakan kalau dia tidak tertarik. 

Baca Juga: MANTAP! Shiba Inu Segera Luncurkan Solusi Layer 2 Shiba Inu Shibarium dan Bakal Punya Blockchain Sendiri

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO SpaceX dan Tesla mengatakan dia tidak dapat melihat kasus penggunaan yang menarik untuk metaverse yang digerakkan oleh VR.

Dan mencemooh Web3 diaman itu adalah sebuah konsep samar di mana layanan internet dibangun kembali di sekitar blockchain dan cryptocurrency.

Elon bahkan mengatakan kalau metaverse sebagai “lebih banyak pemasaran daripada kenyataan,” menambahkan “Saya tidak mengerti.” Musk mengakui bahwa dia mungkin "terlalu tua" untuk memahami teknologi baru ini. 

"Apakah saya seperti salah satu dari orang-orang yang menganggap internet di tahun '95 sebagai iseng atau sesuatu yang tidak akan pernah berarti apa-apa?" menurut perkiraannya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Theverge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x