Penasaran dengan NFT? Berikut Penjelasan Tentang Cara Kerja NFT yang Perlu Anda Ketahui

- 15 Januari 2022, 18:42 WIB
Penasaran Dengan NFT? Berikut Penjelasan Tentang Cara Kerja NFT yang Perlu Anda Ketahui
Penasaran Dengan NFT? Berikut Penjelasan Tentang Cara Kerja NFT yang Perlu Anda Ketahui /PIXABAY/TheDigitalArtist

PORTAL PURWOKERTO – Simak penjelasan tentang cara kerja NFT yang perlu Anda ketahui jika Anda merasa penasaran dan tertarik dengan NFT.

Beberapa hari terakhir warganet Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan mengenai Ghozali, pemuda asal Semarang pemilik akun Ghozali Everyday di opensea.com.

Pemuda ini mendadak menjadi miliarder lantaran berhasil menjual foto selfie-nya hingga mencapai harga jutaan rupiah.

Maraknya pemberitaan mengenai kesuksesan Ghozali, sedikit banyak mengulik rasa penasaran warganet mengenai apa itu NFT dan bagaimana cara kerja NFT hingga dapat menghasilkan jutaan rupiah.

Baca Juga: Mau Mengikuti Jejak Ghozali Everyday? Pahami Dulu Apa Itu NFT, Berikut Penjelasannya

Menurut informasi yang dikutip Portal Purwokerto dari DappRadar, pengembang aplikasi yang menggunakan skema blockchain. Setiap tahunnya, penawaran dan permintaan NFT terus mengalami peningkatan.

Menurut data DappRadar, sepanjang tahun 2021 volume penjualan NFT berhasil mencapai hingga 25 miliar dolar AS atau sekitar Rp357 triliun.

Angka penjualan NFT tersebut sangat jauh mengalami peningkatan jika harus dibandingkan penjualan NFT pada tahun 2020, yang hanya mencapai 95 juta dolar AS atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sementara itu, masih menurut DappRadar jumlah penjual NFT juga mengalami peningkatan dari yang sebelumnya hanya 545.000 penjual pada tahun 2020, kemudian menjadi sekitar 28,6 juta penjual di tahun 2021.

Baca Juga: Apa Saja yang Bisa Dijual di NFT? Selain Tanah Virtual, Beberapa Hal Ini Pun Bisa Dijual

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: dappradar.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x