Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Berikut 9 Daftar Pinjaman Online yang Cocok Bagi Pelaku Usaha Kecil

- 18 Februari 2022, 23:04 WIB
Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Berikut 9 Daftar Pinjaman Online yang Cocok Bagi Pelaku Usaha Kecil,
Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Berikut 9 Daftar Pinjaman Online yang Cocok Bagi Pelaku Usaha Kecil, /Pexel - pexel olivia
 
PORTAL PURWOKERTO – Simak ulasan mengenai 9 daftar pinjaman online bunga rendah dibawah 2 persen per bulannya yang juga memiliki tenor panjang sehingga cocok bagi pelaku usaha kecil dan menengah.
 
Pengajuan pinjaman di Bank susah cair? Aplikasi fintech peer to peer lending atau pinjaman online mungkin yang menawarkan bunga rendah dan tenor panjang dapat menjadi solusi bagi Anda, terutama yang saat ini tengah membutuhkan dana untuk menambah modal usaha Anda.
 
Melalui aplikasi fintech peer to peer atau pinjaman online, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman online yang bisa cair di hari yang sama dengan saat pengajuan pinjaman online.
 
 
Besaran bunga pinjamannya juga cukup bersaing karena banyak yang menawarkan bunga rendah dibawah 2 persen per bulannya, selain itu tenor yang ditawarkan juga termasuk tenor panjang karena Anda bisa melakukan pinjaman online hingga 2 tahun.
 
Namun, sebagian masyarakat masih merasa takut ketika akan melakukan pengajuan pinjaman online. Apalagi setelah banyaknya pemberitaan terkait dengan berbagai tindak ilegal yang dilakukan oleh perusahaan penyedia jasa pinjaman online, seperti penyebarluasan data pribadi, ancaman dan intimidasi pada saat terlambat mengembalikan pinjaman, dan lain-lain.
 
Bagi Anda yang saat ini membutuhkan dana cepat dan memang berniat untuk melakukan pengajuan pinjaman online, pastikan bahwa perusahaan penyedia jasa pinjaman online yang akan Anda akses merupakan perusahaan penyedia jasa pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.
 
Per tanggal 3 Januari 2022, OJK telah merilis sejumlah daftar perusahaan penyedia jasa pinjaman online atau pinjol yang telah terdaftar dan memiliki izin operasional resmi OJK.
 
Berikut 9 daftar pinjaman online resmi OJK yang menawarkan bunga rendah di bawah 2 persen dan tenor panjang yang cocok bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber:
 
1. Investree
Pinjaman online Investree termasuk pinjaman online yang menawarkan bunga rendah dan tenor panjang. Untuk besaran bunga pinjaman online Investree bervariasi, tergantung dari jenis pinjaman yang Anda pilih.
 
Investree sendiri memiliki dua produk pembiayaan dengan bunga rendah yang ditawarkan, yaitu pembiayaan tagihan dan pembiayaan penjual daring.
 
Pembiayaan tagihan memiliki bunga rendah minimal 1 persen perbulannya atau 12-20 persen per tahun. Sementara itu, untuk pembiayaan penjual daring bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,9 persen perbulan dengan nilai bunga maksimum 24 persen pertahun.
 
Perhitungan bunga ini bisa berbeda-beda tergantung pada hasil penilaian individu peminjam. Investree juga memiliki produk pinjaman fasilitas untuk karyawan dengan bunga berkisar 20-55 persen pertahun. Hal tersebut juga ditentukan dari hasil sistem credit scoring Investree.
 
2. Modalku
Pinjaman online Modalku berfokus menawarkan produk pinjaman online bagi UKM lokal, sehingga bunga yang ditawarkan adalah bung rendah dengan tenor panjang.
 
Nantinya para pelaku UKM bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk modal bisnis. Suku bunganya termasuk bunga rendah, yakni mulai dari 12 persen per tahun atau 1 persen per bulannya.
 
Selain bunga, nantinya peminjam juga akan dikenakan biaya administrasi 3 persen dari uang pinjaman. Adapun besaran pinjaman online yang ditawarkan berkisar antara Rp50 juta hingga Rp2 miliar.
 
Keuntungan menggunakan Modalku yakni Anda bisa meminjam tanpa perlu menjaminkan aset.
 
3. KlikA2C
KlikA2C termasuk penyedia jasa pinjaman online yang menawarkan bunga rendah dengan total Bunga yang ditawarkan mulai dari 1 persen flat perbulan sesuai dengan jenis produk pinjaman atau berdasarkan analisa kredit calon peminjam.
 
Penyedia jasa pinjaman online juga memberikan tenor panjang karena KlikA2C berfokus pada pendanaan modal produktif untuk UMKM sehingga dapat mengembangkan usaha yang mereka miliki. Besaran pinjaman online yang ditawarkan oleh KlikA2C adalah mulai dari Rp4 juta hingga Rp2 miliar.
 
4. Akseleran
Dengan meminjam di Akseleran, Anda bisa mendapat pinjaman online dengan bunga rendah mulai dari 6,48 hingga 17 persen flat pertahun. Setidaknya bunga perbulannya sebesar 0,5 persen hingga 1,4 persen.
 
Akseleran dapat menyesuaikan tenor pinjaman, jenis agunan, dan frekuensi pembayaran cicilan pinjaman sesuai dengan kondisi peminjam. Penyedia pinjaman online ini juga memungut biaya 0.25 persen perbulan dari total pinjaman cair serta biaya notaris dan proses dokumentasi hukum.
 
5. Aktivaku
Selain bunga rendah, Aktivaku juga termasuk dalam penyedia jasa pinjaman online tenor panjang karena memberikan penawaran hingga tenor 2 tahun. Sedangkan untuk bunga rendah yang ditawarkan Aktivaku berkisar antara 14-21 persen pertahun, atau kurang dari 2 persen perbulannya.
 
Besaran bunga nantinya tergantung nilai kredit masing-masing peminjam. Diberikan antara 1 bulan hingga 2 tahun. Pinjaman online yang diberikan bisa mencapai Rp2 miliar dengan tenor 1 bulan hingga 2 tahun.
 
Aktivaku memiliki beberapa produk, yaitu:
 
• Credit Take Over untuk proses perpindahan fasilitas kredit.
•Project Financing untuk membiayai kegiatan produktif yang akan menjadi sumber pembayaran Peminjam.
•Mortgage atau kredit kepemilikan properti yang diberikan untuk membeli rumah tinggal melalui developer yang bekerjasama dengan Aktivaku.
•Supply Chain Financing (SCF) yang diberikan kepada pihak-pihak dalam rantai pasokan pekerjaan yang berasal dari pemberi kerja.
 
 
6. Amartha
Amartha juga menawarkan pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang karena target nasbaha yang dituju oleh Amartha adalah khusus menyasar perempuan pelaku usaha untuk dimodali usahanya.
 
Penyedia jasa pinjaman online ini menawarkan besaran pinjaman online Rp3 jutaan dengan bunga rendah sebesar 15 persen per tahun, atau 1,25 persen per bulan.
 
Amartha menjembatani mitra yang mengajukan pinjaman online untuk membuka warung sembako atau mengembangkan usaha produksi tahu skala rumahan. Adapun tenor pinjaman yang diberikan sekitar 50 minggu.
 
7. Invoila
Pinjaman online Invoila termasuk dalam kategori pinjaman online tenor panjang karena ditujukan bagi badan usaha berbentuk PT atau CV yang membutuhkan modal usaha. Invoila menjanjikan suku bunga rendah bagi pinjaman yamg disetujui, yakni 1-1,7 persen per bulan.
 
Caranya, lakukan registrasi online di website yang dapat dilakukan secara singkat dan mudah. Besaran pinjaman online yang ditawarkan mulai dari Rp8 juta hingga Rp400 juta.
 
Syarat utama yang harus dipenuhi peminjam, antara lain bisnisnya telah beroperasi minimal 1 tahun, memiliki NPWP pribadi atau badan usaha, serta berdomisili di Jabodetabek dan Bandung.
 
8. DanaKini
Pinjaman online Danakini menawarkan suku bunga rendah dan tenor panjang, untuk bunga rendah yang ditawarkan adalah 1 persen perbulan flat atau minimal 12 persen pertahun dengan tenor 6-24 bulan.
 
DanaKini memiliki beberapa produk, salah satunya KiniCintaku, yakni cicilan tanpa kartu kredit. Dengan layanan ini, memungkinkan peminjam membeli barang konsumer dengan cara menyicil tanpa kartu.
 
 
Sedangkan besaran pinjaman online yang ditawarkan berkisar antara Rp2 juta hingga Rp100 juta, tergantung barang yang dicicil.
 
9. Modal rakyat
Modal Rakyat memberi penawaran pinjaman online bunga rendah dan tenor panjang dengan besaran pinjaman mulai Rp500 ribu hingga Rp2 miliar.
 
Bunga pinjamannya mulai dari 10-30 persen per tahun. Besarnya bunga pinjaman akan bergantung pada tingkat resiko yang ditentukan dari data yang anda berikan.
 
Adapun biaya layanan yang dikenakan Modal Rakyat adalah sebesar 3 persen dari besar pinjaman.
 
Demikianlah ulasan 9 pinjaman online yang menawarkan bunga rendah dengan tenor panjang, yang cocok bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.
 
OJK menghimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending atau pinjaman online yang sudah terdaftar dan berizin dari OJK.
 
Masyarakat bisa menghubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.***
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

--

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah