4 Pinjaman Online Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Bunga di Bawah 2 Persen Tenor Sampai 2 Tahun

- 19 Februari 2022, 13:06 WIB
4 Pinjaman Online Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Bunga di Bawah 2 Persen Tenor Sampai 2 tahun
4 Pinjaman Online Tenor Panjang dan Bunga Rendah, Bunga di Bawah 2 Persen Tenor Sampai 2 tahun /pexels/Obsahovka Obsahovka/
PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini daftar 4 pinjaman online tenor panjang dan bunga rendah, penyedia jasa pinjaman online yang menawarkan bunga di bawah 2 persen per bulannya dengan tenor sampai 2 tahun.
 
Daftar 4 pinjaman online tenor panjang dan bunga rendah yang diulas dalam artikel ini adalah perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar dan memiliki izin operasional resmi OJK, sehingga pinjaman online tersebut termasuk dalam pinjaman online legal.
 
Meskipun telah terdaftar dan memiliki izin operasional resmi OJK, ada baiknya jika Anda tetap bersikap waspada dan hati-hati sebelum memutuskan melakukan pengajuan pinjaman online.
 
Jangan hanya karena tergiur dengan penawaran bunga rendah dan tenor panjang, membuat Anda bersikap ceroboh dengan langsung melakukan pengajuan pinjaman online tanpa perhitungan yang matang.
 
 
Meskipun memiliki bunga rendah dan tenor panjang, Anda tetap harus menyesuaikan kemampuan finansial Anda dengan besaran pinjaman yang ingin Anda ajukan.
 
Pastikan bahwa bunga pinjaman dan tenor pinjaman telah sesuai dengan kemampuan finansial Anda untuk melakukan pengembalian pinjaman.
 
Hal itu penting untuk Anda hitung secara matang, sebagai antisipasi dari kemungkinan Anda telat melakukan pengembalian pinjaman karena Anda kesulitan secara finansial.
 
Jika Anda telat dalam melakukan pengembalian pinjaman, maka Anda akan terbebani dengan munculnya denda. Hal ini tentu saja akan semakin menambah besar kewajiban yang harus Anda bayarkan.
 
 
Bagi Anda yang saat ini mungkin membutuhkan rekomendasi terkait perusahaan penyedia pinjaman online resmi OJK yang menawarkan bunga rendah dengan tenor panjang.
 
Berikut 4 daftar pinjaman online resmi OJK yang menawarkan bunga rendah di bawah 2 persen dan tenor panjang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi Anda:
 
1. Investree
 
Pinjaman online Investree termasuk pinjaman online yang menawarkan bunga rendah dan tenor panjang. Untuk besaran bunga pinjaman online Investree bervariasi, tergantung dari jenis pinjaman yang Anda pilih.
 
Investree sendiri memiliki dua produk pembiayaan dengan bunga rendah yang ditawarkan, yaitu pembiayaan tagihan dan pembiayaan penjual daring.
 
Pembiayaan tagihan memiliki bunga rendah minimal 1 persen perbulannya atau 12-20 persen per tahun. Sementara itu, untuk pembiayaan penjual daring bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,9 persen perbulan dengan nilai bunga maksimum 24 persen pertahun.
 
 
 
Perhitungan bunga ini bisa berbeda-beda tergantung pada hasil penilaian individu peminjam. Investree juga memiliki produk pinjaman fasilitas untuk karyawan dengan bunga berkisar 20-55 persen pertahun. Hal tersebut juga ditentukan dari hasil sistem credit scoring Investree.
 
2. Akseleran
 
Dengan meminjam di Akseleran, Anda bisa mendapat pinjaman online dengan bunga rendah mulai dari 6,48 hingga 17 persen flat pertahun. Setidaknya bunga perbulannya sebesar 0,5 persen hingga 1,4 persen.
 
Akseleran dapat menyesuaikan tenor pinjaman, jenis agunan, dan frekuensi pembayaran cicilan pinjaman sesuai dengan kondisi peminjam. Penyedia pinjaman online ini juga memungut biaya 0.25 persen perbulan dari total pinjaman cair serta biaya notaris dan proses dokumentasi hukum.
 
3. Aktivaku
 
Selain bunga rendah, Aktivaku juga termasuk dalam penyedia jasa pinjaman online tenor panjang karena memberikan penawaran hingga tenor 2 tahun. Sedangkan untuk bunga rendah yang ditawarkan Aktivaku berkisar antara 14-21 persen pertahun, atau kurang dari 2 persen perbulannya.

 
Besaran bunga nantinya tergantung nilai kredit masing-masing peminjam. Diberikan antara 1 bulan hingga 2 tahun. Pinjaman online yang diberikan bisa mencapai Rp2 miliar dengan tenor 1 bulan hingga 2 tahun.
 
Aktivaku memiliki beberapa produk, yaitu:
 
- Credit Take Over untuk proses perpindahan fasilitas kredit.
 
- Project Financing untuk membiayai kegiatan produktif yang akan menjadi sumber pembayaran Peminjam.
 
- Mortgage atau kredit kepemilikan properti yang diberikan untuk membeli rumah tinggal melalui developer yang bekerjasama dengan Aktivaku.
 
- Supply Chain Financing (SCF) yang diberikan kepada pihak-pihak dalam rantai pasokan pekerjaan yang berasal dari pemberi kerja.
 
 
4. DanaKini
 
Pinjaman online Danakini menawarkan suku bunga rendah dan tenor panjang, untuk bunga rendah yang ditawarkan adalah 1 persen perbulan flat atau minimal 12 persen pertahun dengan tenor 6-24 bulan.
 
DanaKini memiliki beberapa produk, salah satunya KiniCintaku, yakni cicilan tanpa kartu kredit. Dengan layanan ini, memungkinkan peminjam membeli barang konsumer dengan cara menyicil tanpa kartu.
 
Sedangkan besaran pinjaman online yang ditawarkan berkisar antara Rp2 juta hingga Rp100 juta, tergantung barang yang dicicil.
 
Demikianlah ulasan 4 daftar pinjaman online resmi OJK yang menawarkan bunga rendah di bawah 2 persen dan tenor panjang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.
 
 
OJK menghimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending atau pinjaman online yang sudah terdaftar dan berizin dari OJK.
 
Masyarakat bisa menghubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x