Pengumuman PKH Hari Ini: Cara Cek Penerima PKH 2022 dan Jadwal Kapan PKH Cair Bulan Februari 2022

- 21 Februari 2022, 13:40 WIB
Pengumuman PKH Hari Ini: Cara Cek Penerima PKH 2022 dan Jadwal Kapan PKH Cair Bulan Februari 2022.*
Pengumuman PKH Hari Ini: Cara Cek Penerima PKH 2022 dan Jadwal Kapan PKH Cair Bulan Februari 2022.* /Hening Prihatini/Hening Prihatini/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Berikut cara cek penerima PKH 2022 di dua link resmi Kemensos RI untuk bantuan PKH di tahun ini.

Jadwal kapan PKH cair bulan Februari 2022 tahap 1 pun akan dibagikan disini sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kemenko PMK.

Diketahui bahwa bansos PKH merupakan bantuan yang disalurkan Pemerintah melalui Kemensos RI yang masih disalurkan pada tahun ini termasuk bantuan sembako dalam bentuk non tunai atau BPNT.

Pada tanggal 17 Februari 2022 silam, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK, Muhajir Effendy, mengatakan bahwa jadwal kapan PKH cair bulan Februari 2022 agaknya mendapatkan titik terang.

Baca Juga: Daftar Pinjol Resmi OJK 2022 yang Tawarkan Fitur Cicilan Untuk Bayar Apa Saja, Pas dan Aman

Ia mengatakan bahwa percepatan penyaluran bansos 2022 dilakukan pada dua minggu terakhir di bulan ini.

"Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari," katanya yang dikutip dari situs resmi Kemenkop PMK.

Jika berdasarkan pernyataannya, jadwal kapan PKH cair bulan Februari 2022 di bank-bank penyalur bansos PKH, bisa jadi tanggal 21 Februari 2022 adalah tanggal yang dinanti para penerima manfaat bantuan ini.

Namun, sebelum melakukan pencairan bantuan PKH, tak ada salahnya untuk menanyakan secara langsung kepada para pendamping PKH di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Cepat Cair Hanya Dengan Modal KTP, Berikut Ini 7 Pinjaman Online Yang Cocok Bagi Anda Yang Butuh Dana Cepat

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah