Cara Mengecek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 di Link Cek Bansos BPNT 2022 serta cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Maret 2022, 17:30 WIB
Cara Mengecek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 di Link Cek Bansos BPNT 2022 serta cekbansos.kemensos.go.id PKH 2022.*
Cara Mengecek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 di Link Cek Bansos BPNT 2022 serta cekbansos.kemensos.go.id PKH 2022.* /Hening Prihatini /Lasti Martina


PORTAL PURWOKERTO - Bingung cara mengecek bantuan BPNT? Simak daftar nama penerima manfaat bantuan ini yang masuk dalam data DTKS Kemensos RI.

Bagaimana dengan pencairan PKH tahap 2 setelah tahap 1 dijadwalkan cair pada bulan Maret 2022?

Simak cara mengecek bantuan BPNT yakni siapa saja yang masuk daftar DTKS Kemensos di link cek bansos BPNT 2022 yang sebenarnya adalah cekbansos.kemensos.go.id resmi dari Kementerian ini.

Bantuan BPNT berupa apa pada tahap kali ini?  Berbeda dari sebelumnya, bansos BPNT sembako yang pada tahap ini dicairkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu bagi para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Baca Juga: 10 Nama Pinjaman Online Langsung Cair KTP Resmi 2022, Cocok untuk Penuhi Kebutuhan Mendesak

Namun, untuk tahap bulan Januari-Maret 2022, bansos BPNT sembako yang berupa uang tunai ini, penyalurannya melalui PT POS.

Para penerima manfaat bantuan BPNT ini dapat mengunjungi Kantor POS terdekat untuk melakukan pencairan bantuan sembako tersebut.

Jika masih ragu, dapat pula bertanya kepada para pendamping PKH di wilayah masing-masing.

Diketahui, penyaluran bantuan PKH tahap 1 telah dimulai sejak akhir Februari 2022. Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 2, dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan link DTKS Kemensos RI.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Resmi Bunga Rendah OJK 2022, Dijamin Lebih Aman dan Terpercaya 

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x