Fear and Greed Index Crypto: Perhatikan Tiga Hal Ini Jika Menggunakan Indeks Fear and Greed

- 29 Maret 2022, 05:05 WIB
Fear and Greed Index Crypto: Perhatikan Tiga Hal Ini Jika Menggunakan Indeks Fear and Greed
Fear and Greed Index Crypto: Perhatikan Tiga Hal Ini Jika Menggunakan Indeks Fear and Greed /fear and greed index crypto alternative.me/alternative.me

PORTAL PURWOKERTO- Belakangan ini Fear and Greed Index Crypto makin booming dan menjadi salah satu pertimbangan investor sebelum masuk ke pasar untuk jual maupun beli.

Fear and Greed Index Crypto adalah metrik yang dirancang untuk mengukur sentimen pasar cryptocurrency pada waktu tertentu.

Indeks ini menghasilkan satu angka, antara 1 dan 100, dengan 1 menunjukkan bahwa pasar kripto berada dalam keadaan ketakutan yang ekstrem (Fear, atau artinya orang-orang menjual).

Sementara di ujung lain spektrum, 100 menunjukkan bahwa pasar sedang mengalami penurunan, tingkat keserakahan yang ekstrim (greed, artinya orang membeli).

Baca Juga: Apa Itu Vesting dan Bagaimana Dapat Untung dari Vesting Aset Kripto? Simak Selengkapnya

Salah satu aturan umum adalah bahwa ketika nilai indeks berada di 1, berkaitan dengan peluang membeli.

Hal itu karena angka 1 menunjukkan "ketakutan yang ekstrem" di pasar, yang berarti orang takut membeli saat ini, dan harganya mungkin akan turun karena orang menjauh atau menjual karena khawatir kripto akan kehilangan nilainya.

Seperti yang pernah dikatakan oleh guru investasi miliarder Amerika Warren Buffett: "Belilah ketika ada darah di jalanan."

Di sisi lain, jika indeks menunjukkan 100, itu akan dilihat sebagai "keserakahan ekstrim" dan umumnya akan ditafsirkan sebagai sinyal jual.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: CoinDesk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x