Cara Login dan Daftar BSU Subsidi Gaji 2022 Lewat Bsu.kemnaker.go.id

- 14 April 2022, 15:25 WIB
Cara Login dan Daftar BSU Subsidi Gaji 2022 Lewat Bsu.kemnaker.go.id
Cara Login dan Daftar BSU Subsidi Gaji 2022 Lewat Bsu.kemnaker.go.id /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 


PORTAL PURWOKERTO – Cara login dan daftar BSU Subsidi Gaji 2022 lewat bsu.kemnaker.go.id.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada tahun 2022 akan berikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada 8,8 juta pekerja di Indonesia. Program ini juga dikenal dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam penentuan penerima BSU Subsidi Gaji ini.

Informasi yang sudah diketahui adalah kriteria penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 adalah gaji yang diterima memenuhi persyaratan Kemnaker dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dilansir Portal Purwokerto dari laman resmi BSU Kemnaker pada Kamis, 14 April 2022, bantuan ini bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2022 Kapan Cair? Bisa Cek BSU 2022 Lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan

Kemenaker merancang bantuan diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp500 ribu selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Anda perlu terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022. Lalu, upah yang diterima di bawah Rp3,5 juta.

Berikut cara login dan daftar BSU 2022 sebesar Rp1 juta:

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: kemnaker ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x