CEK Bantuan Kemensos go id Program PKH, Cek KTP Sekarang! Siap Cair Jika Termasuk Golongan Ini!

- 18 April 2022, 18:19 WIB
CEK Bantuan Kemensos go id Program PKH, Cek KTP Sekarang! Siap Cair Jika Termasuk Golongan Ini!
CEK Bantuan Kemensos go id Program PKH, Cek KTP Sekarang! Siap Cair Jika Termasuk Golongan Ini! /

PORTAL PURWOKERTO - Kemensos go id program PKH siap dibagikan untuk masyarakat Indonesia yang masuk dalam golongan sesuai kriteria penerima PKH.

Program Keluarga Harapan atau PKH dapat diakses di Kemensos go id program PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Akses di laman Kemensos go id program PKH sebagai salah satu upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH.

Baca Juga: KLIK Cekbansos Kemensos go id 2022 Tahap 1, REJEKI RAMADHAN untuk 7 Golongan yang akan Dapat PKH!

Kemensos go id program PKH Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Kemensos go id program PKH, sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat Kemensos go id program PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Baca Juga: KAPAN CAIR? Pengumuman PKH Hari ini 2022 Sangat Ditunggu! Cek DISINI Cara Mengetahui Status Pencairannya

Melalui link Kemensos go id program PKH, masyarakat yang terdaftar namanya akan memperoleh bantuan uang tunai dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Maria Nofianti

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x