Jumlah Bantuan dan Kriterianya, Cek Bansos PKH Tahap 4 Bakal Cair November 2021 Pantau Terus di cekbansos

- 27 November 2021, 21:31 WIB
Jumlah Bantuan dan Kriterianya, Cek Bansos PKH Tahap 4 Bakal Cair November 2021 Pantau Terus di cekbansos.kemensos.go.id
Jumlah Bantuan dan Kriterianya, Cek Bansos PKH Tahap 4 Bakal Cair November 2021 Pantau Terus di cekbansos.kemensos.go.id /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO - Para Keluarga Penerima Manfaat masih terus berharap kabar untuk bansos PKH tahap 4 yang kabarnya akan cair di bulan November 2021 dan untuk mengetahui kapan pastinya pantau terus link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek bansos PKH juga bisa dicek melalui link resmi yang disediakan oleh Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id melalui HP secara online.

Di cekbansos.kemensos.go.id masyarakat penerima bansos KPH bisa melihat dengan jelas periode bansos PKH yang diterimanya.

Perlu diketahui kalau bansos PKH hanya diberikan bagi masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial/DTKS Kemensos dan sesuai dengan syarat-syarat yang diberikan oleh Kemensos.

Bansos PKH ini diberikan untuk masyarakat tidak mampu dan rentan miskin dimana mereka pasti kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: Bansos PKH Tidak Cair untuk Golongan Ini! Cek Bansos PKH Lewat cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Banso

Jadi dengan bansos PKH ini masyarakat yang tadinya kekurangan dalam hal mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan bisa sedikit terbantu meraih kesehatan dan pendidikan yang layak.

Syarat yang diberikan oleh Kemensos juga memiliki tujuan agar pemberian bansos PKH ini tidak salah sasaran atau meleset dari sasaran yang ditetapkan.

Untuk cek bansos PKH bisa dilakukan dengan membuka browser di HP atau laptop lalu ketikkan alamat link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x