151 Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar, Daripada Dosa Mending Tidak Berurusan dengan Pinjaman Online Tidak Resmi

- 9 Mei 2024, 13:30 WIB
151 Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar, Daripada Dosa Mending Tidak Berurusan dengan Pinjaman Online Tidak Resmi
151 Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar, Daripada Dosa Mending Tidak Berurusan dengan Pinjaman Online Tidak Resmi /unsplash/ towfiqu barbhuiya

PORTAL PURWOKERTO - Harus berhati-hati dengan 151 pinjol ilegal 2024 yang menawarkan pinjaman dana tunai tapi dengan pencairan dana cepat dan persetujuan aplikasi yang mudah.

Jumlah pinjaman online yang dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seringkali meningkat dan menjadi peluang bagi para pelaku usaha pinjol ilegal.

Menurut data dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), ratusan pinjol legal yang dapat diakses masyarakat, lebih baik memanfaatkan daftar pinjol legal.

Pinjol ilegal menawarkan pencairan cepat dan persetujuan mudah, namun memberikan bunga yang sangat tinggi dan seringkali melakukan intimidasi terhadap peminjam.

Bahayanya daftar pinjol ilegal adalah meskipun pencairan dana mudah dan persetujuan aplikasi cepat, namun bunganya sangat besar.

Denda untuk pinjol ilegal yang mudah disetujui bisa mencapai 1-4 persen, sedangkan bunganya sendiri bisa mencapai 40 persen dari jumlah pinjaman.

Baca Juga: 6 Ciri Pinjol Ilegal 2024 yang Masih Berkeliaran, Jangan Sampai Berurusan dengan Pinjaman Online Abal Abal

Hal ini sangat disayangkan karena AFPI sebenarnya telah menurunkan tingkat biaya pinjaman hingga 50 persen. Ini berarti tingkat biaya pinjaman online legal hanya 0,4 persen, turun dari sebelumnya 0,8 persen.

Tingkat bunga yang kompetitif ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah