Punya Utang Pinjol? Ini Langkah Jitu Melunasi Tunggakan Beserta Bunganya

- 30 April 2024, 18:45 WIB
Ilustrasi. Ini Langkah Jitu Melunasi Tunggakan Pinjol Beserta Bunganya. *
Ilustrasi. Ini Langkah Jitu Melunasi Tunggakan Pinjol Beserta Bunganya. * /Pixabay /StevePb

PORTAL PURWOKERTO – Utang pinjol (pinjaman online) bisa menolong di saat genting. Namun, kalau tidak berhati-hati bisa mengakibatkan jeratan yang bikin pusing.

Apalagi pinjol memang menjadi solusi yang cepat dan mudah bagi seseorang untuk mendapatkan dana tambahan. Selain menggiurkan, ternyata pinjol juga menawarkan bunga yang tidak sedikit. Karena itu apabila tidak memiliki perencanaan yang cermat, justru menimbulkan masalah baru.

Untuk keluar dari jeratan pinjol, dibutuhkan cara-cara jitu agar keuangan kembali stabil. Simak langkah jitu ini yang bisa anda lakukan untuk lunasi utang pinjol dengan mudah beserta bunganya.

1. Petakan Utang

Anda bisa mengumpulkan semua info utang pinjol yang telah dilakukan termasuk jumlah pinjaman, bunga, dan tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, ini akan membuat gambaran utang anda secara menyeluruh dan dapat merencanakan strategi pembayarannya.

Baca Juga: Cara Cek Pinjol Ilegal Lewat WhatsApp, Simpan Nomor Penting! Bukan Pengajuan Pinjol WA Terpercaya Tanpa KTP

2. Jangan Menghindar

Jika mengalasi kesulitan membayar, hubungi langsung perusahaan pinjol terkait. Jangan takut dan ragu untuk menjelaskan kondisi keuanganmu. Tanyakan kemungkinan keringanan pembayaran seperti penundaan jatuh tempo, penurunan bunga, atau penghapusan denda.

3. Atur Keuanganmu Lebih Ketat

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah