WOW, Daerah Kelahiran Isyana Syarasvati Ini Paling Banyak Utang Pinjol pada 2024, Terbesar se Indonesia

- 1 April 2024, 20:02 WIB
WOW, Daerah Kelahiran Isyana Syarasvati Ini Paling Banyak Utang Pinjol pada 2024, Terbesar se Indonesia
WOW, Daerah Kelahiran Isyana Syarasvati Ini Paling Banyak Utang Pinjol pada 2024, Terbesar se Indonesia /Unsplash/ Neermana Studio

PORTAL PURWOKERTO - Miliki catatan hutang terbanyak, daerah kelahiran Isyana Syarasvati ini paling banyak utang pinjol pada 2024, terbesar se Indonesia.

Penyanyi kenamaan Indonesia, Isyana Sarasvati merupakan wanita kelahiran Jawa Barat pada 1993, anak pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda. Tidak banyak yang menyangka kalau provinsi tersebut punya catatan utang pinjol hingga puluhan miliar.

Pinjaman online adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan melalui sistem daring atau online yang mempertemukan lender dan borrower untuk melakukan perjanjian pinjam meminjam.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang mengatur perizinan dan mengawasi penyelenggaraan pinjaman online di Indonesia. Pada bulan Juli 2023, OJK melaporkan pinjol memberikan pinjaman kepada 20,36 juta entitas di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Hutang Pinjol Sudah Lunas? Yuk Hapus Data Pribadi Secara Permanen Agar Tidak Disalahgunakan, Caranya Disini

Dari jumlah tersebut, outstanding loan atau utang yang masih berjalan berjumlah Rp55,97 triliun, yang apabila diurutkan berdasarkan provinsi dengan hutang terbanyak sebagai berikut.

1. Jawa Barat: Rp15,24 triliun

2. DKI Jakarta: Rp11,36 triliun

3. Jawa Timur: Rp6,78 triliun

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x