KPM Validasi By Sistem Bisa Dapat Bansos Sampai Rp750 Ribu! Cek KKS dan Kriterianya Sekarang

- 7 Mei 2024, 20:19 WIB
Ilustrasi. KPM Validasi By Sistem Bisa Dapat Bansos Sampai Rp750 Ribu! Cek KKS dan Kriterianya Sekarang.*
Ilustrasi. KPM Validasi By Sistem Bisa Dapat Bansos Sampai Rp750 Ribu! Cek KKS dan Kriterianya Sekarang.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Cek info terkait kriteria Keluarga Penerima Manfaat atau KPM Validasi by Sistem yang bisa raih bansos Pemerintah sampai dengan Rp750 ribu di sini.

Awal bulan Mei 2024 ini memang menjadi bulan dengan awalan yang baik bagi para penerima manfaat atau KPM bansos Pemerintah termasuk PKH dan BPNT.

Salah satu hal yang membuat masyarakat miskin/ rentan miskin juga serasa mendapatkan angin segar lain ialah adanya pencairan dana bansos tambahan bagi KPM tertentu melalui validasi by sistem.

Kriteria KPM Validasi by Sistem

Baca Juga: KPM KKS BRI dan BSI Dapat Saldo 600 Ribu! Cek Apakah BLT MRP atau BPNT 2024 Bulan Mei yang Cair

Mungkin masih banyak yang bingung terkait KPM baru melalui validasi by sistem oleh Pemerintah. Perlu dicatat jika Validasi by Sistem merupakan penambahan kuota KPM BPNT atau PKH 2024 untuk memenuhi kekosongan kuota.

Artinya, tiap bulan Pemerintah memang selalu mengadakan verifikasi dan validasi penerima bansos dimana di setiap bansos seperti PKH dan BPNT 2024 akan terjadi pengurangan/ penambahan KPM atau dikenal juga sebagai graduasi.

Berikut ini beberapa kriteria penerima bansos bisa menjadi KPM Validasi by Sistem antara lain untuk bansos PKH dan BPNT 2024.

- KPM PKH dan BPNT yang diutamakan bagi KPM yang terdaftar di bawah tahun 2021.

- KPM BPNT murni yang mempunyai komponen kriteria penerima PKH, diantaranya balita, ibu, hamil, lansia, disabilitas dan pelajar sekolah.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah