KPM KKS BRI dan BSI Dapat Saldo 600 Ribu! Cek Apakah BLT MRP atau BPNT 2024 Bulan Mei yang Cair

- 7 Mei 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi. KPM KKS BRI dan BSI cair Rp600 Ribu, BPNT atau BLT MRP. *
Ilustrasi. KPM KKS BRI dan BSI cair Rp600 Ribu, BPNT atau BLT MRP. * /Youtube Kahfi Vlog7/

PORTAL PURWOKERTO – Cek info terkini terkait apakah BLT MRP (Mitigasi Risiko Pangan) atau BPNT 2024 bulan Mei yang cair ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemegang KKS BRI dan BSI hari ini.

Kabar gembira bagi penerima manfaat atau KPM pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BRI dan BSI karena mulai hari ini bakal menerima bansos senilai Rp600 ribu ke rekening KKS.

Bansos senilai Rp600 ribu memang saat ini lekat dibicarakan terkait dengan pencairan bansos BPNT 2024 periode salur 3 bulan dengan jumlah dana bansos Rp200 ribu/ bulan, maupun BLT MRP pengganti BLT El Nino.

Beberapa akun di media sosial seperti Facebook dan TikTok sendiri mengunggah bukti struk pengambilan bansos Pemerintah senilai Rp600 ribu hari ini.

Baca Juga: Saldo 600 Ribu dan 200 Ribu Masuk ke Rekening KPM KKS Merah Putih Hari Ini! Cek Bansos Apa Saja

Lantas, apakah saldo Rp600 ribu yang masuk ke KKS milik KPM tersebut merupakan BPNT 2024 di bulan Mei atau BLT Mitigasi Risiko Pangan? Berikut info lengkapnya.

KKS BRI dan BNI Dapat Rp600 Ribu

Berdasarkan hasil penelusuran tim Portal Purwokerto terkait bansos Rp600 ribu yang cair ke KPM pemegang KKS BRI dan BSI, diinformasikan bahwa saldo tersebut bukanlah BLT MRP maupun BPNT 2024 bulan Mei.

Dari keterangan pendamping sosial Kelurahan Bantarsoka Kec Purwokerto Barat Kab Banyumas, disebutkan bahwa saldo Rp600 ribu tersebut merupakan bansos reguler untuk KPM validasi by sistem.

Ini artinya, saldo tambahan Rp600 ribu yang masuk ke KKS merupakan bansos PKH (Program Keluarga Harapan) bagi KPM BPNT murni yang masuk sebagai penerima baru validasi by sistem.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah