Cek Fakta Penghentian Sementara BPNT 2024, Tanggal Berapa Bansos Ini dan PKH 2024 Dilanjutkan Lagi?

- 19 Mei 2024, 12:25 WIB
Cek Fakta Penghentian Sementara BPNT 2024, Tanggal Berapa Bansos Ini dan PKH 2024 Dilanjutkan Lagi?
Cek Fakta Penghentian Sementara BPNT 2024, Tanggal Berapa Bansos Ini dan PKH 2024 Dilanjutkan Lagi? /Unsplash/ Kobu Agency

PORTAL PURWOKERTO - Ada kabar yang menyebutkan pencairan dua bansos dihentikan sementara, tentu saja informasi ini membuat geger masyarakat yang tengah menunggu dari sekian lama.

Penyaluran BPNT dan PKH 2024 disebutkan sementara berhenti per 15 Mei 2024, benarkah hal tersebut? Cek faktanya dalam artikel ini berdasarkan penelusuran online.

Pemberhentian pencairan BPNT 2024 dan PKH ini termasuk yang penyalurannya melalui bank himbara maupun via PT Pos Indonesia setelah KPM mendapat surat undangan.

Jika benar dihentikan sementara pencairannya, kapan kedua bantuan sosial itu kembali disalurkan kepada jutaan penerima manfaat di Indonesia?

Baca Juga: Bocoran Tanggal Pencairan BPNT Mei 2024, Status SIKS NG Sudah Berubah dan Penyaluran Pertama di KKS BRI?

Alasan Bansos Distop Sementara

Beberapa penyebab yang mendasari bansos disalurkan karena pemerintah membutuhkan waktu untuk mempersiapkan pencairan tahap selanjutnya.

Dimana lanjutan BPNT dan PKH adalah untuk periode bulan Mei-Juni 2024 khusus untuk KKS BRI, BNI, Mandiri dan BSI yang penyalurannya per dua bulan.

Belum diketahui kapan tanggal pencairan bantuan Mei-Juni ini, karena di SIKS NG statusnya masih di tahap SPM dan proses cek rekening penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah