KPM yang Tinggal di Tetangga Kabupaten Banyumas Ini Terima Bansos Beras 10 Kg, Pembagian Hari Ini 18 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 06:52 WIB
KPM yang Tinggal di Tetangga Kabupaten Banyumas Ini Terima Bansos Beras 10 Kg, Pembagian Hari Ini 18 Mei 2024 Melalui Kantor Pos
KPM yang Tinggal di Tetangga Kabupaten Banyumas Ini Terima Bansos Beras 10 Kg, Pembagian Hari Ini 18 Mei 2024 Melalui Kantor Pos /

PORTAL PURWOKERTO- Penerima bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) dalam bentuk beras 10 kg per adalah KPM yang terdaftar dalam DTKS.

Bansos beras merupakan bantuan pangan yang diperuntukkan untuk penerima manfaat sebanyak 22 juta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Proses penyaluran CBP ini tidak serentak, melainkan secara bertahap mengingat jumlah penerima yang jutaan.

Penerima bansos beras 10 kg ini akan mendapatkan surat undangan sebelum pencairan dilakukan, berisi keterangan tanggal dan lokasi pengambilan.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PKH 2024: Cara Cek Penerima PKH Mei dan Validasi by Sistem, Rincian Nominal Bantuan PKH

Salah satu wilayah yang sudah membagikan undangan pencarian bansos CBP beras adalah Kabupaten Cilacap, tetangga Banyumas.

Penerima bantuan di wilayah itu menerima pencairan untuk tahap 4 yaitu periode bulan April 2024 dengan jumlah 10 kg per KPM.

Selain tanggal dan lokasi pengambilam, dalam surat undangam itu, KPM juga diwajibkan membawa KTP, fotokopi KTP dan KK aktif.

Apabila KPM berhalangan hadir, maka wakilnya harus membawa surat kuasa yang ditandatangani oleh penerima manfaat yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah