Khusus Pemilik KKS BRI BNI, Bantuan Berikut Cair Hari Ini, KPM Mandiri dan BSI Masih Harap-Harap Cemas

- 18 Mei 2024, 18:40 WIB
Bantuan yang Cair Hari Ini ke KPM KKS BRI dan BNI
Bantuan yang Cair Hari Ini ke KPM KKS BRI dan BNI /Unsplash/ ben-richardson

PORTAL PURWOKERTO - Hanya pemilik KKS BRI BNI yang mendapat pencairan bantuan berikut hari ini, kabar gembira di tengah simpang siurnya BLT Mitigasi Pangan yang belum pasti.

Berita baik pencairan bantuan sosial, bagi penerima manfaat dari golongan tertentu wajib segera memeriksa informasi ini, jangan terlambat cairkan agar tidak hangus.

Pada pertengahan Mei 2024, pencairan bantuan terus berlangsung setiap hari, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ariawanagus.

Bagi yang bingung dan bertanya-tanya mengapa BPNT 2024 Mei dan PKH 2024 Mei Juni belum disalurkan, hal ini disebabkan status keterangan di SIKS-NG yang belum SP2D.

Baca Juga: Bocoran Tanggal Pencairan BPNT Mei 2024, Status SIKS NG Sudah Berubah dan Penyaluran Pertama di KKS BRI?

Oleh karena itu, pencairan belum dapat dilakukan oleh KPM yang menggunakan kartu KKS merah putih.

Hingga hari ini, bantuan yang cair hanya PKH validasi by system untuk pencairan periode Maret-April 2024, dan BPNT murni alokasi April 2024.

Dua bank Himbara, yaitu BNI dan BRI, telah banyak mencairkan bantuan sosial PKH by system, sementara bank Mandiri dan BSI belum melakukan pencairan apapun.

Bantuan PIP juga terus disalurkan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdaftar dalam SK penerima bantuan PIP tahun 2024.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah