Bansos Beras 10 Kg Masih Salur Tidak Sih? Cek Stok Cadangan Beras Bulog Bulan Mei 2024, Bisa Sampai Juni?

- 9 Mei 2024, 12:30 WIB
Penerima bansos beras 10 kg dari CBP Mei 2024 berasal dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE)
Penerima bansos beras 10 kg dari CBP Mei 2024 berasal dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) /

PORTAL PURWOKERTO - Apakah stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang tersimpan di Bulog masih mencukupi? Update bansos beras 10 kg yang disalurkan ke KPM.

Apakah stok beras Bulog masih mencukupi penyaluran bansos ini sampai bulan Juni nanti? Presiden Joko Widodo menyampaikan fakta yang terjadi di lapangan berikut.

Bansos beras adalah bantuan pangan sebanyak 10 kg per bulan yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat tidak mampu dan berada di bawah garis kemiskinan.

Saat ini, bansos beras 10 kg disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

Baca Juga: Ini Alasan KPM PKH BPNT 2024 Tidak Lagi Terima Bansos CBP, Beras 10 Kg Hanya Diberikan ke Kriteria Berikut

Stok Beras Bulog

Terkait dengan penyaluran bansos CBP, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini stok cadangan beras di Perum Bulog mencapai 1,6 juta ton.

Angka tersebut melebihi rata-rata stok cadangan beras Bulog pada beberapa periode sebelumnya, yang hanya mencapai maksimal 1,2 juta ton.

Ketersediaan CBP yang melimpah ini menjadi kabar baik bahwa kelanjutan bansos beras 10 kg masih berlanjut sampai dengan bulan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah