Bingung Mau Pinjam Uang di Aplikasi? Takut Salah Pilih? Ini Dia Tips Melakukan Pinjaman Online

- 21 April 2022, 14:56 WIB
Bingung Mau Pinjam Uang di Aplikasi? Takut Salah Pilih? Ini Dia Tips Melakukan Pinjaman Online
Bingung Mau Pinjam Uang di Aplikasi? Takut Salah Pilih? Ini Dia Tips Melakukan Pinjaman Online /Pexels/Ahsanjaya/

 

PORTAL PURWOKERTO – Ini dia tips untuk memilih layanan pinjaman online yang legal dan aman!

Pinjaman Online (pinjol) merupakan layanan Financial Technology (Fintech). Pinjol semakin berkembang pesat belakangan ini di kalangan masyarakat.

Menjadi salah satu alternatif untuk membantu pendanaan masyarakat, pinjol menawarkan pencairan dana yang mudah dan cepat.

Berbeda dengan bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya, pinjaman online dapat mencairkan dana dalam waktu yang singkat, yakni 1 sampai 24 jam saja.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang melakukan pinjaman pada pinjol tanpa memahami penggunaannya dengan baik. Sebab ittu, stigma buruk melekat pada pinjaman online yanng dianggap selalu berbahaya dan wajib untuk dihindari.

Baca Juga: Pinjol Bunga Rendah Bayar Bulanan, Ini 6 Pinjaman Online Resmi OJK 2022 yang Aman Untuk Anda Akses

Minimnya literasi mengenai pinjol, menyebabkan banyak masyarakat yang terjebak bunga tinggi dan waktu tenor yang tidak sesuai dengan perjanjian. Banyak yang tergiur dengan persyaratan mudah dan pencairan yang sebentar.

Masyarakat seharusnya lebih cermat untuk melakukan peminjaman online di pinjol. Lagu bagaimana supaya aman ketika melakukan pinjaman online? Berikut tipsnya!

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x