71 Daftar Pinjol Illegal , Cek Apakah Pinjolmu Termasuk Dalam Daftar, Amankan Datamu Sebelum Tersebar

- 12 September 2022, 15:56 WIB
71 Daftar Pinjol Illegal , Cek Apakah Pinjolmu Termasuk Dalam Daftar, Amankan Datamu Sebelum Tersebar
71 Daftar Pinjol Illegal , Cek Apakah Pinjolmu Termasuk Dalam Daftar, Amankan Datamu Sebelum Tersebar /Pixabay/Rilsonav/

PORTAL PURWOKERTO- Berikut ini 71 daftar pinjol illegal , cek apakah pinjolmu termasuk dalam daftar, amankan datamu sebelum tersebar.

Sebelum mengajukan pinjaman online (pinjol) anda baiknya berpikir dua kali. Hal ini terkait dengan keamanan data pribadi anda yang akan digunakan untuk meminjam uang.

Cek Apakah pinjol anda terdaftar dalam 71 daftar pinjol illegal yang tidak terdaftar di OJK.

Hal ini untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk yang terjadi jika anda mengalami penunggakan atau bahkan tidak dapat membayar angsuran pinjol.

Pinjol illegal adalah pinjaman online yang belum ataupun tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Begini Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Tanpa Perlu Ke ATM, Bisa Melalui SMS atau BRImo

OJK sendiri memiliki tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.

Saat ini banyak beterbaran pinjol yang belum terdaftar di OJK. Hal ini tentunya masih diragukan terkait keamanan data konsumen yang sudah mendaftar di pinjol illegal.

OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending atau pinjol yang sudah berizin dari OJK.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x