Tata Laksana Doa Rosario Hari Sabtu, 15 Oktober 2022, Lengkap Dengan Ayat Alkitab Renungan Peristiwa Gembira

- 14 Oktober 2022, 21:20 WIB
Tata Laksana Doa Rosario Hari Sabtu, 15 Oktober 2022, Lengkap Dengan Ayat Alkitab Renungan Peristiwa Gembira
Tata Laksana Doa Rosario Hari Sabtu, 15 Oktober 2022, Lengkap Dengan Ayat Alkitab Renungan Peristiwa Gembira /Pexels/David Dibert

PORTAL PURWOKERTO – Simak tata laksana Doa Rosario untuk hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022, lengkap dengan ayat Alkitab yang menjadi bahan untuk merenungkan Peristiwa Gembira.

Peristiwa Gembira dalam Alkitab menjadi bahan renungan bagi Umat Katolik pada pendarasan Doa Rosario untuk hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Peristiwa Gembira tersebut terdiri dari peristiwa ketika Maria memperoleh kabar gembira terkait dirinya yang akan mengandung bayi Yesus, dan kunjungan Maria kepada suadarinya Elisabet.

Selain itu, peristiwa kelahiran Yesus Bethlehem, Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah, dan peristiwa Yesus diketemukan dalam Bait Allah juga menjadi renungan bagi Umat Katolik atas Peristiwa Gembira.

Baca Juga: Teks dan Sejarah Singkat Doa Salam Maria, Doa Yang Dibaca Berulang-Ulang Dalam Doa Rosario

Peristiwa Gembira di atas dikabarkan dalam Alkitab dan bisa Anda dapati pada Injil Lukas 1: 26-38, Lukas 1: 39-45, Lukas 2: 1-7, Lukas 2: 22-40, dan Lukas 2: 41-52.

Berikut kutipan ayat Alkitab yang menjadi renungan atas Peristiwa Gembira pada pendarasan Doa Rosario hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022:

Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.

Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Karya Kepausan Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x